Kalah dari West Ham, Erik Ten Hag Akhirnya Dipecat Manchester United!

Senin 28-10-2024,19:25 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

MANCHESTER, DISWAY.ID - Manchester United akhirnya resmi mendepak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan maupun manajer tim. 

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak klub melalui rilis resmi yang dimuat satu jam lalu. 

BACA JUGA:Hasil Premier League 2024/2025: Penalti Kontroversial Hancurkan Manchester United, West Ham Menang 2-1

BACA JUGA:Alphonso Davies di Persimpangan Karier, Pilih Bayern Munich, Manchester United atau Real Madrid?

Manchester United telah memecat Erik ten Hag setelah kekalahan 2-1 di West Ham pada hari Minggu yang berarti klub tersebut mencatat salah satu awal terburuk mereka di musim Liga Primer.

"Erik ten Hag telah meninggalkan perannya sebagai manajer tim utama putra Manchester United," tulis rilis resmi klub, Senin 28 Oktober 2024. 

"Erik ditunjuk pada April 2022 dan memimpin klub meraih dua trofi domestik, memenangkan Piala Carabao pada tahun 2023 dan Piala FA pada tahun 2024. Kami berterima kasih kepada Erik atas semua yang telah dia lakukan selama bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

Ruud van Nistelrooy akan memimpin tim sebagai pelatih kepala sementara, didukung oleh tim pelatih saat ini, sementara pelatih kepala permanen direkrut," demikian pernyataan klub.

BACA JUGA:Erik Ten Hag Marah-marah Sebut Keputusan Wasit Kontroversial: Saya Mengkritik!

BACA JUGA:Jose Mourinho Bisa Paksa Manchester United Pecat Erik ten Hag

Setan merah mendapat rapor merah usai meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer. Kegeraman manajeman atas Erik bertambah karena MU hanya menempati posisi ke-14 di klasemen Liga Primer Inggris.

MU hanya tujuh poin di atas zona degradasi setelah hanya mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan liga. Hirarki klub merasa tidak ada alasan untuk penampilan buruk di lapangan dan membuat keputusan untuk berpisah dengan Ten Hag, memberitahunya pada Senin pagi.

Mantan penyerang Manchester United Ruud van Nistelrooy, yang bergabung dengan staf pelatih klub pada musim panas, akan mengambil alih tim utama dalam jangka pendek.

BACA JUGA:Man Utd di Ambang Kesepakatan Besar, Begini Kata Erik ten Hag Tentang Kobbie Mainoo

Pertandingan United berikutnya adalah pada hari Rabu di kandang sendiri melawan Leicester City dalam ajang Piala Carabao.

Kategori :