Kebakaran Gudang di Karawaci Tak Kunjung Padam hingga Malam Hari: Bahan Kimia Perbesar Api

Senin 28-10-2024,22:51 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

TANGERANG, DISWAY.ID – Kebakaran hebat melanda dua bangunan kawasan pergudangan PT Indoraya Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang pada Senin 28 Oktober 2024 sore.

Kebakaran yang sudah berlangsung 7 jam ini melanda gudang plastik dan sembako. 

BACA JUGA:Teguh Setyabudi Setuju Korban Kebakaran Manggarai Digratiskan Tinggal di Rusun Pasar Rumput

BACA JUGA:Korban Kebakaran Manggarai Gratis Tinggal di Rusun Pasar Rumput Selama Setahun

Petugas pemadam dan BPBD Kota Tangerang masih berjibaku untuk memadamkan api. 

Kebakaran makin besar akibat timbulnya percikan api yang mengenai bahan kimia di pabrik itu.

Hingga pukul 22.30 WIB, kobaran api disertai asap pekat yang membumbung tinggi tak kunjung padam. Kebakaran itu membuat masyarakat sekitar serta pengendara yang melintas berhenti sejenak menyaksikan terjadinya kebakaran hebat yang terjadi di pabrik kimia.

Lalu lintas di jalan Imam Bonjol dan sekitarnya mengalami kemacetan hingga sekira 3 kilometer.

Petugas BPBD Kota Tangerang tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Pihak kepolisian juga turun mengatur lalu lintas serta PMI Kota Tangerang terlihat hadir apabila ada korban yang membutuhkan perawatan medis.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang di Duri Kosambi Cengkareng, Diduga Korsleting Listrik Charger HP

BACA JUGA:1 Orang Tewas akibat Kebakaran di Grogol Petamburan

Kepala UPT Cibodas, BPBD Kota Tangerang Syahri mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di kawasan pergudangan PT Indoraya sekira pukul 16.00 WIB. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat gabungan dan mengerahkan 16 armada damkar lengkap dengan 60 personel.

Syahrin menyebut dua bangunan gudang yang terbakar itu milik dua perusahaan, yakni PT Berdikari Jaya Plastik yang merupakan gudang pembuatan percetakan plastik dan banyak memiliki stok bahan bahan kimia.

Sementara satu lainnya yakni PT Rusindo yang diketahui gudang penyimpanan retail bahan sembako dan kemasannnya adalah kardus yang mudah terbakar.

“Ada 2 bangunan yang terbakar yakni gudang plastik dan makanan. Api cepat merambat karena ada bahan kimia salah satunya tinner,”ungkapnya.

Kategori :