PT AJINOMOTO INDONESIA Menerima sertifikat & trophy penghargaan dari Evrin Lutfika selaku Direktur IHATEC Marketing Research)
BACA JUGA:Berkat JITEX 2024, UMKM Bumbu Alam Dilirik Buyer dari Tiga Negara ASEAN
Dalam penilaian award tahun ini, IHATEC melakukan survei Top Halal Index yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden yang sebagian besar dari kalangan milenial, terdiri dari 87 persen responden muslim dan 13 persen responden non-muslim.
Survei tersebut dilakukan pada bulan Juni hingga Juli 2024 dengan menggunakan metode face to face interview.
Konsumen ditanyakan secara langsung akan brand halal yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen.
Tak hanya itu, survei ini juga berisi tentang perilaku dan persepsi Milenial Indonesia terhadap produk halal, halal brand awareness, last usage halal brand, future intention halal brand, Top Halal Index, brand switching analysis, conversion rate analysis, dan lainnya.