JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia Herlan Wijanarko mengatakan pihaknya memastikan seluruh layanan Telkom Group dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan.
"Kami ingin memberikan high customer experience selama mereka merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya dalam konferensi pers di Jakarta Pusat Senin 16 Desember 2024.
BACA JUGA:Jamin Kelancaran Nataru, Telkom Terjunkan 15 Ribu Personel
BACA JUGA:Telkom Dorong Pemerataan Inklusivitas melalui Program Peningkatan Skill Digital bagi Disabilitas
Telkom Group telah mempersiapkan beberapa program unggulan untuk mendukung layanan momen nataru seperti Excellent Customer Experience, Special Service for Customer, Digital Experience dan Charity for Indonesia.
"Kita memastikan customer mendapatkan layanan prima. Kemudian kita juga memberikan offering juga beberapa service untuk customer baik untuk corporate customer, retail maupun wholesale seluruh segmen customer kita," paparnya.
Kemudian Digital Experience memastikan aplikasi dan layanan digital berjalan optimal, terutama selama periode nataru berjalan dengan baik.
BACA JUGA:MDI Ventures dan Telkom Hadirkan Nex-BE Fest 2024 Wujudkan Inklusi Digital Berkelanjutan
Selanjutnya Persiapan infrastruktur dilakukan menyeluruh, mulai dari last mile, transport, hingga backbone.
"Telkom mengandalkan 14 kabel laut yang menghubungkan Sabang hingga Merauke serta dua gateway utama di Batam dan Manado untuk mendukung konektivitas nasional," terangnya.
Telkom Group juga memprediksi lonjakan trafik komunikasi pada akhir tahun ini.
Trafik fixed broadband diproyeksikan meningkat 40 persen, dari 41 Tbps menjadi 56 Tbps.
Untuk mengatasi hal ini, Telkom telah menyiapkan kapasitas tambahan, termasuk peningkatan kapasitas mobile broadband untuk layanan 4G dan 5G.
BACA JUGA:KPK Ungkap Korupsi di Lingkungan Telkom Group Rugikan Negara Hingga Ratusan Miliar Rupiah