Ketika dihidupkan dan dioperasikan pertama kali memang motornya halus dan minim suara bising.
Untuk power maksimalnya di atas kertas 1.81 KW per 618 rpm dan torsi 85 Nm per 110 rpm.
BACA JUGA:Honda ICON e: dan CUV e: Diklaim Tahan Panas dan Genangan Air, Ini Rahasianya!
Ujian pertama buat motor listrik ini yakni melewati sedikit tanjakan, genangan air dan turunan.
Saat di tanjakan Honda Icon e: punya respons yang oke, sekali tarikan motornya cukup responsif.
Begitu masuk genangan air dengan perkiraan di atas mata kaki, Icon e: tetap bisa melaju dengan mulus dan aman.
Selanjutnya tim Disway ditantang dengan kondisi jalanan dengan berbagai kelokan.
BACA JUGA:AHM Resmi Luncurkan Motor Listrik Honda ICON e: dan CUV e:, Baterai Bisa Lepas-Pasang
Berbekal pengereman Combi Brake System (CBS), ternyata handling Honda Icon e: punya kesan baik.
Berbagi U-Turn bisa dilibas oleh skuter listrik ini dengan mudah nan lincah karena bobotnya yang ringan.
Bagaimana dengan Power?
Honda Icon e: menawarkan fitur mode berkendara dua piliha, yakni eco dan standard.
Harap maklum, ketika menjajal mode eco, power motornya dibatasi hingga 35 km/jam.
Jangan khawatir, skuter listrik ini bisa lebih ngacir lagi dengan mode standard.
Perkiraan tim Disway, khusus untuk mode berkendara "standard" laju motornya bisa tembus hingga 60 km/jam.
Untuk kebutuhan dan kondisi jalanan di perkotaan, performa yang ditawarkan Honda Icon e: sudah cukup dan aman.
Pengaruhnya Apa?
Sebagai catatan, Honda Icon e: dibekali baterai tanam Lithium-Ion berkapasitas 30.6 Ah dengan voltase 48V, plus berat 11.4 kg.