JAKARTA, DISWAY.ID - Kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan, terutama di kalangan generasi Milenial dan Gen Z.
Selain sebagai kebutuhan sehari-hari, kopi juga dianggap sebagai simbol kreativitas dan eksplorasi rasa.
Menurut survei yang dilakukan oleh startup jaringan big data Snapcart pada tahun 2023, terlihat bahwa konsumsi kopi di Indonesia sangat tinggi dengan sekitar 79% penduduk Indonesia minum kopi setidaknya sekali sehari, terutama di pagi hari.
Saat ini, pilihan minuman kopi semakin beragam, tidak terbatas pada rasa tradisional saja.
BACA JUGA:KADIN Yakin Banyak Peluang Saat Indonesia Masuk BRICS, Tapi Harus Berhati-hati
Dalam menjawab tren tersebut, Dairy Champ berkolaborasi dengan Muhammad Aga, barista ternama dan pemilik coffee shop, melalui kampanye #RacikanCreamyJuara.
Acara peluncuran kampanye ini dihadiri oleh Chicco Jerikho dan Merdi Octavia, selebriti pecinta kopi, yang turut menyemarakkan acara tersebut.
Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menginspirasi para penikmat kopi untuk menciptakan racikan kopi ala café sesuai dengan kreasi mereka sendiri, dengan sentuhan creamy yang memikat.
Marketing Manager PT Etika Beverages Indonesia, Dodi Afandi, menjelaskan bahwa hasil polling yang dilakukan menunjukkan bahwa sekitar 67% responden merasa bahwa kopi yang mereka minum di café belum memiliki tingkat creamy yang diinginkan.
BACA JUGA:AZKO Hadir di Living World Alam Sutera, Hadirkan Solusi Lengkap Inovasi Home and Life Improvement
Hal ini menjadi alasan Dairy Champ ingin mendukung eksplorasi rasa para penikmat kopi modern dengan menyediakan produk berkualitas tinggi yang mudah digunakan untuk menciptakan kreasi kopi sendiri.
Melalui kolaborasi ini, Dairy Champ berharap dapat memberikan pengalaman #RacikanCreamyJuara bagi para penikmat kopi modern.
Sebagai seorang Q-Grader, Roaster, serta Juara Indonesia Barista Championship 2018, Muhammad Aga menciptakan dua menu #RacikanCreamyJuara, yakni Latte Creamy Juara dan Matcha Creamy Juara.
Aga menekankan bahwa racikan tersebut tidak hanya bisa dinikmati di rumah, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis karena mudah dieksplorasi dengan jenis minuman apapun.