JAKARTA, DISWAY.ID - Ramadhan merupakan waktu yang penuh dengan momen kebersamaan, di mana keluarga dan kerabat berkumpul bersama untuk beribadah dan berbagi keberkahan.
Menurut survei online yang dilakukan oleh Jakpat pada Maret 2023, mayoritas masyarakat Indonesia memilih untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa di rumah.
Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 88% responden lebih memilih untuk memasak sendiri hidangan berbuka.
Sementara 53% memilih untuk membeli makanan take away, dan 33% memesan melalui layanan pengantaran online.
BACA JUGA:Kolaborasi Dairy Champ dan Muhammad Aga Ciptakan Pengalaman Racikan Creamy Juara
Trend ini menunjukkan bahwa meskipun memasak di rumah masih menjadi pilihan utama, variasi menu berbuka juga menjadi perhatian penting bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menghindari rasa bosan dengan menu-menu yang sama setiap tahunnya.
Tantangan untuk mencari inspirasi menu berbuka kadang-kadang timbul akibat keterbatasan informasi atau akses ke resep baru.
Menyadari hal tersebut, Dairy Champ berinisiatif dalam kampanye #RasaKemenangan untuk mengajak masyarakat merasakan manisnya kebersamaan Ramadan dengan menyuguhkan berbagai kreasi menu berbuka puasa.
Dengan menggunakan susu evaporasi Dairy Champ yang kental manis sebagai bahan rahasia kelezatan, setiap hidangan berbuka pun menjadi lebih creamy, nikmat, dan istimewa.
BACA JUGA:Dairy Champ Hadirkan Naga Sepanjang 40 Meter, Dukung Keberagaman Budaya di Indonesia
"Menyiapkan menu berbuka yang bervariasi setiap hari sering kali menjadi tantangan, terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin menyajikan hidangan praktis namun tetap lezat untuk keluarga," ucap Marketing Manager PT Etika Beverages Indonesia, Dodi Afandi.
Melalui polling di media sosial yang diikuti oleh lebih dari 100 responden, Dairy Champ mengetahui bahwa sebanyak 97% responden lebih memilih berbuka dengan hidangan ringan, dan 76% di antaranya menyukai makanan manis.
Maka dari itu, Dairy Champ berusaha memberikan inspirasi dengan menyajikan 16 kreasi menu Ramadan dalam kampanye #RasaKemenangan untuk membantu para ibu menciptakan hidangan istimewa dan membuat momen berbuka puasa menjadi lebih bermakna.
Dalam kampanye tersebut, Dairy Champ berkolaborasi dengan Chef Jerry Andrean, Juara MasterChef Indonesia Season 7, untuk menciptakan resep takjil Bola Creamy Juara.
BACA JUGA:Alhamdulillah, Omzet Pedagang Bunga di TPU Bekasi Utara Melesat Jelang Bulan Ramadhan 1446 H