Menurut data per September 2024, volume penjualan emas murni meningkat 21,08% YoY menjadi 11,42 ton, dengan rata-rata harga jual (ASP) tumbuh 17,74% YoY menjadi Rp1.158.491 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
Menurut Thendra Chrisnanda, Direktur Investor Relations PT Hartadinata Abadi, Tbk, aktivitas ekspor yang dimulai pada Maret 2023 turut mendorong lonjakan volume ini.
"Ekspansi ke pasar internasional membuka peluang baru bagi Hartadinata Abadi untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan daya saing kami di industri emas global," jelas Thendra Chrisnanda.
BACA JUGA:Bank Emas Diusulkan Jadi Tabungan Haji, Begini Tanggapan BPKH
BACA JUGA:Cara Jadi Nasabah Bank Emas di Bank Pegadaian dan BSI, Ini Alurnya!
"Meskipun margin ekspor lebih rendah dibandingkan penjualan domestik, strategi ini memberikan pertumbuhan berkelanjutan, sehingga kami bisa terus memenuhi janji kami kepada investor dan mitra kami," lanjutnya.
Sebagai pionir di industri emas, Hartadinata Abadi selalu mengedepankan inovasi untuk memberikan nilai dan membangun kepercayaan dengan konsumen serta pemangku kepentingan.
Saat ini, HRTA mengoperasikan 85 toko ritel emas dan 105 toko gadai, serta memiliki lebih dari 900 mitra toko di seluruh Indonesia, memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar.
“Hartadinata Abadi adalah cerminan kualitas, inovasi, keamanan, dan orisinalitas dalam setiap produk dan solusi emas yang kami tawarkan.
"Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan memberikan manfaat bagi para investor serta industri emas nasional,” tutur Yudho Jatmiko, Direktur Business & Operation Hartadinata Abadi.
BACA JUGA:Presiden Prabowo Resmikan Pegadaian Sebagai Bank Emas Pertama di Indonesia
BACA JUGA:Bank Emas Diluncurkan, Erick Thohir Optimis Indonesia Bisa Tampung Cadangan Emas hingga 1.800 Ton
Ia memaparkan enam strategi utama perusahaan di tahun 2025 untuk menjadikan tahun ini sebagai “The Year of Brilliance”, yaitu:
1.Meningkatkan kinerja perusahaan sebagai pemain kunci dalam ekosistem Bullion Bank.
2.Membangun citra merek HRTA melalui pemasaran strategis dan inovasi.
3.Mengembangkan desain perhiasan yang lebih otentik untuk meningkatkan permintaan.