JAKARTA, DISWAY.ID – Momen Idul Adha kembali menjadi panggung kebersamaan dan kepedulian sosial.
Tahun ini, semangat tersebut diwujudkan dalam aksi nyata oleh Le Minerale yang menyalurkan hewan kurban ke berbagai lembaga keagamaan strategis, termasuk Masjid Istiqlal, PWNU DKI Jakarta, hingga Pondok Pesantren Wathoniyah Pusat.
Salah satu bentuk kontribusi terbesar Le Minerale tahun ini terlihat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
Tak hanya menyediakan sapi kurban berkualitas, Le Minerale juga membantu proses pemotongan dan penyaluran daging kurban secara transparan dan terstruktur.
Hasilnya, sebanyak 2.000 paket daging kurban berhasil didistribusikan kepada fakir miskin, anak yatim, dan masyarakat prasejahtera di sekitar lingkungan Masjid Istiqlal dan sekitarnya.
BACA JUGA:PDIP: Jokowi Ciptakan Trust Issue, Publik Nilai Jokowi Tak Bisa Dipercaya
“Kontribusi Le Minerale bukan hanya soal penyediaan hewan kurban, tetapi juga santunan kepada anak yatim berupa produk air mineral. Semuanya kami salurkan dengan sistem pendataan yang akurat dan transparan agar tidak ada yang terlewat atau menerima ganda,” ujar H. Abu Hurairah Abdul Salam, Ketua Panitia Pelaksanaan Idul Adha Masjid Istiqlal.
Tak berhenti di Masjid Istiqlal, semangat berbagi juga menjangkau PWNU DKI Jakarta dan Pondok Pesantren Wathoniyah Pusat.
Untuk PWNU, Le Minerale menyumbangkan kambing kurban beserta produk air mineral.
Sementara di Pondok Pesantren Wathoniyah, bantuan berupa satu ekor sapi dan air mineral turut dibagikan ke masyarakat sekitar.
BACA JUGA:Pertambangan di Raja Ampat Harus Dikaji Ulang, Jangan Ganggu Pariwisata dan Warga
Ustadz Faisal Romdonih, Sekretaris Panitia Qurban PWNU DKI Jakarta, menyampaikan rasa terima kasihnya atas komitmen sosial Le Minerale.
“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga Le Minerale terus diberi keberkahan dan kesuksesan atas dukungan yang diberikan, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya, Kamis 5 Juni 2025.
Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama, menyampaikan bahwa dukungan ini bukan sekadar bentuk CSR, tapi juga bagian dari nilai yang dipegang perusahaan dalam menghadirkan dampak nyata di tengah masyarakat.