Luncurkan Biore Breeze Deodorant, Kao Indonesia Rayakan 40 Tahun Inovasi Penuh Makna

Rabu 11-06-2025,09:43 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia, menjelaskan, “Secara lokal, kami melihat adanya pergeseran perspektif, di mana konsumen kini mencari produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga melihat makna dan nilai di balik sebuah produk. Mereka menginginkan pilihan yang mencerminkan nilai dan prinsip hidup mereka. Peluncuran Biore Breeze Deodorant merupakan langkah berikutnya dalam inovasi nyata kami untuk meningkatkan kualitas hidup yang disesuaikan secara spesifik dengan kebutuhan lokal. Melalui peluncuran ini, kami berharap dapat memberdayakan setiap individu, terutama perempuan, untuk menjadikan perawatan diri sebagai rutinitas harian yang memperkuat rasa percaya diri dan menciptakan keseimbangan hidup. Kami percaya bahwa setiap produk harus memberikan lebih dari sekadar fungsi, tetapi harus mengangkat kehidupan, mencerminkan nilai, dan memberikan pengalaman yang menenangkan.”

Perayaan 40 tahun Kao Indonesia tidak hanya merayakan komitmen panjang terhadap kepedulian dan dampak sosial, tetapi juga memperkuat misi perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan lebih banyak senyuman melalui tindakan nyata yang berdampak bagi masyarakat Indonesia. Hingga tahun 2024, strategi ESG Kao Indonesia telah menjangkau lebih dari 100.000 pelajar di berbagai provinsi melalui edukasi kebersihan pribadi dan program Sekolah Sehat. Dalam kunjungannya, Hasebe juga mengikuti sesi edukasi tentang kebersihan di Pesantren Alkenaniyah sekaligus melakukan penyerahan donasi. Selain itu, Kao Indonesia meresmikan Sistem Tenaga Surya 6,53 MWp di fasilitas produksi pabrik Karawang—terbesar di antara grup Kao, memberdayakan 11 bank sampah di Kelurahan Cikoko, serta pemberdayaan perempuan melalui Ibu Posyandu dan realisasi program Kao BERSERI untuk menyediakan paket produk kebersihan yang mendukung CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainabilty) di homestay dan komunitas desa wisata. Kao Indonesia juga menjalankan inisiatif Extended Producer Responsibility (EPR) dengan mengumpulkan 100 ton limbah kemasan pascakonsumsi melalui kemitraan dengan Waste4Change. Ke depan, Kao Indonesia tetap berkomitmen pada inovasi yang dilandasi tujuan mulia dengan kepedulian terhadap lingkungan, memastikan bahwa setiap tindakan kecil memiliki makna yang berkelanjutan bagi manusia dan lingkungan.

Kategori :