Menurut Irena, kolaborasi ini menjadi bukti nyata industri otomotif, seniman, dan teknologi lokal bersinergi menghasilkan karya yang tidak hanya inovatif namun juga sarat makna.
Seremoni yang digelar di booth Volkswagen menjadi ruang berbagi cerita dan proses kreatif di balik transformasi ID. BUZZ sebagai media ekspresi penuh warna.
Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye New Buzz in Life, yang memadukan seni visual dan inovasi kendaraan listrik, menjadikan ID. BUZZ simbol personalisasi dan budaya pop masa kini.
BACA JUGA:TKDN Bakal Direformasi! Pengusaha Cemas, Kemenperin Tetap Lanjutkan Rencana
BACA JUGA:Bangga! 9 Pemain Timnas Indonesia Berkiprah di Liga Top Eropa
Ahmad Badawi, Head of Sales & Marketing, Volkswagen Indonesia, menyatakan semangatnya ketika mengungkap hasil akhir dari lukisan para seniman, “Volkswagen melihat EKRAF sebagai rumah bagi talenta muda Indonesia yang berani mengekspresikan identitas lokal secara inovatif.
"Rasanya sangat tepat ID. BUZZ menjadi kanvas yang tepat, karena kendaraan ini pun bicara tentang kreativitas, personalisasi, dan masa depan kebudayaan," ungkap Ahmad Badawi.
"Sebagai bagian dari sejarah otomotif di Indonesia, kami ingin meneruskan warisan Volkswagen dengan cara yang relevan bagi generasi hari ini. Kami bangga bisa tumbuh semakin berdaya bersama seniman dan mitra lokal dalam perjalanan ini," jelasnya.
Sementara itu, para creator yang menjadi kunci dari keceriaan dan cerita lukisan ID. BUZZ juga turut membagikan antusiasmenya. “Kami ingin karya ini membawa semangat ekspresi diri, keberagaman, dan masa depan yang optimis.
BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Gelar Karoseri Award 2025, Dorong Standarisasi Industri Karoseri Nasional
BACA JUGA:3 Contoh Proposal Permohon Dana Kegiatan Perayaan 17 Agustus 2025 di Lingkungan RT/RW
Ada pesan bahwa mobil pun bisa bercerita, dan ID. BUZZ jadi medium yang seru untuk itu,” ujar Tabe Thay, IP Creator dari Beemala.
Dalam kolaborasi ini, karakter-karakter khas Beemala dan Tenka Street seperti Bujel, Kenyim, Patka, dan Beemala, menghidupkan bodi ID. BUZZ dengan warna dan cerita yang merepresentasikan keberanian untuk menjadi diri sendiri.
Dari Beemala, lahirlah karakter bernama Beemala itu sendiri, sosok pelindung dunia imajinatif Noermaya, yang melihat dunia lewat warna-warna cerah simbol dari rasa ingin tahu dan semangat belajar tanpa henti.
Sementara dari Tenka Street, hadir trio yang tak kalah unik: Bujel, si kucing imajinatif yang polos dan hangat; Kenyim, pribadi penuh semangat dan spontan; serta Patka, si pemikir tenang yang selalu punya sudut pandang berbeda.
BACA JUGA:Manchester United Gagal Rekrut Morten Hjulmand, Sang Agen: Setan Merah Sekarang Miskin