JAKARTA, DISWAY.ID -- LRT Jakarta telah melayani lebih dari 1,1 juta penumpang sepanjang tahun 2025.
Direktur Utama PT LRT Jakarta, Roberto Akyuwen mengatakan, rata-rata penumpang harian LRT Jakarta lebih dari 3.500 pelanggan.
"Melampaui target harian yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta," kata Roberto dalam keterangannya pada Kamis, 27 November 2025.
BACA JUGA:Jadwal Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 27 November 2025, Cek Syarat dan Lokasi!
BACA JUGA:Senyum Warga Penerima Bansos BLT 900 Ribu, Susmi dan Suami Rela Antre 3 Jam
Selain itu, tingkat kepuasan pelanggan per Oktober 2025 juga berada pada level yang sangat tinggi, yaitu 93,85 persen.
Ini mencerminkan konsistensi kualitas layanan yang dirasakan pengguna, dan menunjukkan kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh terhadap LRT Jakarta.
Dia menambahkan, Fase 1B menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta dalam kemudahan bermobilisasi.
Depo LRT Jakarta yang berada di Kelapa Gading seluas sekitar 13 hektar dengan kapasitas penampungan hingga 96 trainset atau setara 192 unit kereta, mampu mendukung kebutuhan operasi hingga sekitar 135 kilometer trase.
Dengan kapasitas sebesar ini, LRT Jakarta mampu mengakomodasi kebutuhan operasional yang semakin meningkat di fase lanjutan.
BACA JUGA:Siap-Siap! Beasiswa KJMU Jenjang S2 Segera Dibuka Tahun 2026, Cek Kuota dan Kampus di Sini
BACA JUGA:Pemprov DKI Bentuk Pansus Revitalisasi Kota Tua, Gandeng Danantara dan Swasta
Dari sisi perawatan sarana, PT LRT Jakarta diperkuat oleh personel engineer yang kompeten dan bersertifikasi.
Seluruh perawatan, baik light maintenance maupun heavy maintenance, dilakukan secara
mandiri untuk memastikan setiap unit kereta berada dalam kondisi terbaik sebelum melayani penumpang.