Anies Baswedan Takziah Eril ke Kediaman Ridwan Kamil, Sampaikan Duka Cita Masyarakat Jakarta

Selasa 07-06-2022,10:55 WIB
Reporter : Khomsurijal Wahibudiyak
Editor : Khomsurijal Wahibudiyak

BANDUNG, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan takziah meninggalnya Emmmeril Khan Mumtaz (Eril) ke kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Bandung.

Anies datang bersama istrinya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Kedatangan Anies disambut Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya yang tampak mengenakan busana serba hitam di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin 6 Juni 2022 malam.

BACA JUGA:KBRI Bern Dapat Kabar Terbaru Hasil Pencarian Eril di Sepanjang 29 KM Sungai Aare

Mereka menyampaikan belasungkawa atas musibah Eril.

Nampak Anies dan Ridwan Kamil berpelukan di sela takziah tersebut.

Anies Baswedan juga menyatakan bahwa Eril adalah sosok pemuda yang penuh dengan kebaikan.

Menurut Anies, di hari Jumat kemarin masyarakat di Jakarta juga melaksanakan Shalat Ghaib untuk Eril. Sedangkan kedatangannya adalah untuk secara langsung menyampaikan rasa duka cita mendalam.

“Kami sudah bertemu Kang Emil dan Teh Atalia untuk menyampaikan rasa belasungkawa, rasa duka cita kami pribadi, keluarga dan masyarakat Jakarta,” kata Anies yang hadir bersama sang istri.

Diungkapkan dia, Eril adalah sosok pemuda yang menginspirasi dan banyak hal baik. Bahkan banyak kesaksian terkait hal tersebut yang disampaikan.

BACA JUGA:Kebaikan Eril yang Sebenarnya Tidak Untuk Diceritakan Ridwan Kamil

“Kami yakin Insya Allah Eril husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT dan nantinya Insya Allah menjadi pembuka pintu Jannah bagi ibunya, bagi ayahnya,” kata Anies.

Anies mendoakan keluarga, khususnya Ridwan Kamil beserta istri agar terus tabah, ikhlas dan menjadi teladan bagi semua.

“Insya Allah, keluarga terus diberikan ketabahan sebagaimana selama ini mereka berdua menunjukan orang tua yang tabah, ikhlas dan menjadi teladan kita semua,” pungkasnya.

Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, putra pertama Ridwan Kamil hilang setelah terseret arus saat berenang di sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis pekan lalu.

Kategori :