Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Thailand vs Vietnam Mainkan Partai Hidup Mati di Grup A Piala AFF U-19

Sabtu 09-07-2022,00:36 WIB
Reporter : Syaiful Amri
Editor : Syaiful Amri

BACA JUGA:Piala AFF U-19: Kamboja Hajar Singapura

Sukses Timnas Indonesia juga tidak terlepas dari kemampuan dan kegigihan Rabbani Siddiq dkk saat mengkandaskan Filipina. 

Pesepak bola berusia 19 tahun itu semakin senang lantaran dia berhasil membuat trigol.

“Alhamdulillah, pertandingan tadi cukup bagus untuk kami. Semoga ke depannya lebih baik. Saya bersyukur mencetak hattrick. Itu berkat bantuan teman-teman,” ungkap Rabbani.

Trigol penyerang Rabbani Siddiq mewarnai kemenangan tim nasional U-19 Indonesia atas Filipina dengan skor 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BACA JUGA:Prediksi Indonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong Optimis

Dua dari tiga gol Rabbani diciptakan dari titik penalti. Sementara gol-gol Indonesia lain dilesakkan oleh Alfriyanto Nico dan Razzaa Aziz. Filipina memperkecil kedudukan melalui Justin Frias.

Kemenangan itu mengangkat Indonesia ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan delapan poin dari empat pertandingan.

Skuad Garuda Nusantara akan lolos ke semifinal jika menundukkan Myanmar pada laga terakhir, Minggu 10 Juli 2022.

Thailand Tetap di Puncak Klasemen


Timnas Indonesia U-19. Sesuai jadwal bola hari ini, Jumat (8/7), Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Foto: pssi--

Sementara itu Timnas U-19 Thailand terus membuka peluang melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-0, Jumat, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol-gol Thailand dalam pertandingan itu dibuat oleh Kroekphon Arbram dan Winai Aimoat.

Kemenangan membuat Thailand mendesak Vietnam dari posisi kedua klasemen sementara Grup A. Anak-anak asuh Salvador Garcia kini memiliki 10 poin dari empat laga dengan selisih gol enam.

Jumlah poin tersebut serupa dengan Vietnam yang berada di puncak grup, juga dari empat pertandingan, tetapi mereka unggul selisih gol yakni sembilan.


Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF-U-19 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI--

Kategori :