Malaysia Frustasi Ditahan Guam, Timnas Indonesia Sikat UEA, Tendangan Arkhan Kaka Keren!

Rabu 05-10-2022,22:48 WIB
Reporter : Syaiful Amri
Editor : Syaiful Amri

BOGOR, DISWAY.ID - Kualifikasi AFC U17 yang mempertemukan Malaysia vs Guam berakhir imbang 1-1. Sementara Timnas Indonesia sikat Uni Emirat Arab (UEA).

Tangan dingin pelatih Bima Sakti kali ini patut diacungi jempol. Begitu pula dengan penampilan Arkhan Kaka 

Timnas Indonesia U-17 melanjutkan catatan positif di kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah dalam matchday kedua Grup B, Rabu 5 Oktober 2022 malam WIB memperoleh kemenangan 3-2 atas Uni UEA di Stadion Pakansari Cibinong.

Hasil itu menempatkan timnas U-17 di puncak klasemen sementara usai mengumpulkan enam poin. 

Koleksi nilai ini sama dengan UEA, namun timnas U-17 unggul head-to-head, sehingga memaksa lawannya itu menempati peringkat kedua.

Sementara Malaysia yang secara mengejutkan ditahan Guam 1-1 pada laga sore hari, berada di peringkat ketiga dengan nilai empat. 

Malaysia baru bisa menjebol gawang Guam pada menit ke-73 melalui Qahir Dzakirin.

Tetapi Riku Ngeschekle Meyar sukses memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat golnya enam menit menjelang pertandingan berakhir.

Timnas U-17 dan UEA mengawali pertandingan dengan hati-hati, karena kedua tim masih mencoba membaca permainan lawan masing-masing, sehingga tidak banyak ancaman yang diberikan.

Tim besutan Bima Sakti akhirnya membuka keunggulan lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-18.

Menerima umpan dari sisi kiri serangan, Nabil Asyura melepaskan tendangan first time yang tak bisa dihentikan kiper Hamdan Mohammed Alhammadi.

Kategori :