Profil Arkhan Kaka, Pencetak Gol Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Profil Arkhan Kaka, Pencetak Gol Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Arkhan Kaka pemain dari klub Persis Solo-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penyerang timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat gol sundulannya saat melawan timnas U-17 Panama yang berakhir dengan skor 1-1 di laga kedua Grup A, stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin 12 November 2023.

Pemain yang memiliki nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto juga sekaligus mencetak Sejarah, yaitu merupakan pemain Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol di ajang Piala Dunia, meskipun di kategori Batasan usia U-17.

BACA JUGA:Hasil Indonesia U-17 vs Panama U-17: Skor Imbang 1-1, Gol Arkhan Kaka Selamatkan Garuda Muda dari Kekalahan

Saat ini Arkhan Kaka sudah mencetak 2 gol untuk Indonesia di Piala Dunia U-17, yang diantaranya saat melawan timnas U-17 Ekuador dan timnas U-17 Panama yang sama-sama berakhir imbang dengan skor 1-1.

Profil Arkhan Kaka

Arkhan Kaka merupakan pemain muda kelahiran Blitar, Jawa Timur, pada 2 September 2007. 

Ia merupakan putra dari legenda sepakbola Indonesia, yaitu Purwanto Suwondo yang merupakan mantan penyerang Timnas Indonesia di Era 90'an hingga 2000 awal.

BACA JUGA:Gol! Arkhan Kaka Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia U-17

Selain menjadi andalan di timnas U-17 Indonesia, saat ini Arkhan Kaka membela klun Persis Solo.

Karir Arkhan Kaka sebelum menjadi pemain sepakbola profesional berawal dari dorongan sang ayah untuk memulai bermain sepakbola di kampung halamannya, Blitar.


Gol Arkhan Kaka menyelamankan timnas Indonesia U-17 dari kekalahan-PSSI-

Arhkan Kaka sempat membela klub PSBK Blitar sebelum bergabung ke Bhayangkara FC.

Saat di tim U-16 Bhayangkara FC, bakat Arkhan Kaka mulai bersinar, akhirnya di tahun 2022, ia pun dibajak oleh Persis Solo saat masih berusia 15 tahun.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur Laga Perdana Piala Dunia U-17, Arkhan Kaka: Optimis Bisa Meraih Poin Lawan Ekuador

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: