Profil Arkhan Kaka, Pencetak Gol Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Profil Arkhan Kaka, Pencetak Gol Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Arkhan Kaka pemain dari klub Persis Solo-PSSI-

Arkhan Kaka resmi jadi pemain termuda yang pernah debut di Liga 1, di mana ia masuk menggantikan Irfan Bachdim di laga Persis Solo vs Persib Bandung.

Bergabung di Timnas Indonesia

Untuk bergabung bersama timnas Indonesia, Arkhan Kaka harus melalui banyak rintangan untuk bisa masuk skuad Piala AFF U-16. 

Dia sempat dicoret pada seleksi awal. Namun, secara menjadi top skor EPA U-16 bersama Bhayangkara FC, dia dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-16.


Arkhan Kaka, mencetak gol ke gawang Ekuador di laga perdana timnas U-17 Indonesia di ajang Piala Dunia-PSSI-

Nama Arkhan Kaka pun pertama kali mencuat di Piala AFF U-16 2022. Ketika itu, Arkhan Kaka jadi salah satu pemain kunci Garuda Muda untuk mengamankan gelar juara.

Setelah memberikan gelar juara Piala AFF u-16, Arkhan Kaka promosi ke level U-17 dan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Namanya melejit ketika bikin empat gol alias quattrick pada duel lawan Guam.

Arkhan Kaka mampu mencetak tujuh gol, akan tetapi gagal membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena kalah dari Malaysia.

BACA JUGA:Profil Arkhan Kaka, Bomber Timnas U-17 Patut Diwaspadai di Piala Dunia U-17 2023 Menurut AFC

Kini di ajang Piala Dunia U-17, Arkhan Kaka menjadi tulang punggung timnas U-17 Indonesia dalam menghadapi laga penentuan untuk lolos fase grup melawan timnas U-17 Maroko pada Kamis 16 November 2023 mendatang.

Skuad Garuda Muda pun wajib menang untuk mengamankan 1 tempat di babak 16 besar, dan kontrobusi gol dar Arkhan Kaka pun sangat diharapkan untuk membawa Indonesia U-17 menang melawan Maroko U-17 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: