10 Quotes Hari Kesehatan Mental Sedunia dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Cocok Jadi Caption IG

Senin 10-10-2022,13:08 WIB
Reporter : Amanda Fanny
Editor : Amanda Fanny

JAKARTA, DISWAY.ID - 10 Oktober menjadi hari spesial karena diperingati sebagai World Mental Health Day, alias Hari Kesehatan Mental Sedunia. 

World Mental Health Day diciptakan dan diasosiasikan langsung oleh lembaga kesehatan dunia bernama World Federation of Mental Health (WFMH).

Peringatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jiwa atau mental di seluruh dunia, serta untuk memobilisasi upaya dalam mendukung mereka yang mengalami kesehatan jiwa atau mental, seperti dikutip dari laman United Nation.

Tahun ini, Hari Kesehatan Mental Sedunia mengangkat tema "Make Mental Health for All a Global Priority" atau "Menjadikan kesehatan mental untuk semua sebagai prioritas global atau mendunia".

Diketahui, saat ini, masalah kesehatan mental masih belum sepenuhnya ditangani dengan benar. 

BACA JUGA:Wapada! Cuaca Ekstrem Berlanjut di 32 Provinsi hingga 15 Oktober

BACA JUGA:Daftar Lengkap 16 Negara yang Lolos ke Piala Asia U-17 2023, Mimpi Indonesia Kandas

Ada banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2022, seperti mengampanyekan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental, termasuk dengan memposting kata-kata inspiratif di sosial media. 

Berikut 15 quotes inspiratif dalam bahasa Inggris dan artinya, yang cocok jadi caption ig dalam momen spesial peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 ini.

10 Quotes Hari Kesehatan Mental Sedunia dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1. "Health does not always come from medicine. Most of the time. It comes from peace of mind, peace in the heart, peace in the soul. It comes from laughter and love." 

Artinya: "Kesehatan tidak selalu datang dari obat. Sebagian besar waktu. Itu datang dari kedamaian pikiran, kedamaian di hati, kedamaian di jiwa. Itu datang dari tawa dan cinta." 

2. Mental health…is not a destination, but a process. It’s about how you drive, not where you’re going." - Noam Shpancer, PhD. 

Artinya: "Kesehatan mental...bukanlah tujuan, tetapi sebuah proses. Ini tentang bagaimana kamu mengemudi, bukan ke mana kamu akan pergi." - Noam Shpancer, PhD. 

3. "Not until we are lost do we begin to understand ourselves." - Henry David Thoreau. 

Kategori :