Keadilan untuk Gus Bechi, Said Aqil Siradj Teringat Jasa Kyai Sepuh KH Muktar Mukti

Rabu 16-11-2022,04:50 WIB
Reporter : Syaiful Amri
Editor : Syaiful Amri

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Ats Tsaqofah Ciganjur Jagakarsa, Jakarta Selatan, Said Aqil Siradj buka suara terkait kasus dugaan pencabulan santriwati yang dituduhkan pada Gus Bechi anak pimpinan Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso Jombang KH Muhammad Mukhtar Mukti.

Said Aqil Siradj berharap agar penegak hukum berkeadilan sesuai dengan fakta dan saksi yang dapat mempertanggungjawabkan perkataannya.

Said Aqil Siradj mengatakan agar pihak terkait menghormati kemuliaan Pimpinan Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang, KH Muhammad Mukhtar Mukti dan eksistensi pondok pesantren Shiddiqiyyah Jombang, Jawa Timur. 

Menurutnya, KH Muktar Mukti adalah sosok yang sangat berjasa terhadap dakwah Islam.

BACA JUGA:Bechi Tidur

Hingga kini Muktar Mukti terus berkonsentrasi pada kemajuan  pendidikan, ekonomi, dan juga kesehatan yang dirasakan sendiri oleh masyarakat khususnya masyarakat Jombang, Jawa Timur.

Said Aqil Siradj secara jelas dan terang-terangan meminta pihak penegak hukum mengutamakan pendekatan kemanusiaan menangani kasus yang melibatkan Gus Bechi.

”Saya Said Aqil Siradj ingin menyampaikan keprihatinan terhadap kasus yang menimpa Ponpes Shiddiqiyyah Jombang di bawah asuhan KH Mukhtar,” jelasnya, Rabu 16 November 2022.  

”Kyai Mukhtar termasuk kyai sepuh yang banyak pengikut, murid, dan sangat dihargai terutama masyarakat warga Nahdliyin karena jasa beliau yang sangat luar biasa dalam dakwah Islam, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan,yang sangat dirasakan untuk membantu masyarakat Jombang,” kata Said Aqil.

BACA JUGA:Kasus Mas Bechi Jombang Disebut Pelakor yang Melapor, Bukan Pencabulan

”Akhir ini, ada kasus yang menimpa putranya, Gus Bechi. Saya mohon kepada semua pihak penegak hukum agar dalam kasus ini benar-benar hukum ditegakkan seadil-adilnya berdasarkan fakta dan saksi yang valid,” tegasnya.

”Saya berharap semua pihak menghormati eksistensi pesantren Shidqiyah dan kemuliaan KH Mukhtar oleh karena itu pendekatan kemanusiaan yang menjunjung tinggi akhlak harus kita pegang teguh,” paparnya.

Ketika pasukan polisi menangkap Gus Bechi saya ikuti melalui tv, saya benar-benar sangat menyayangkan karena cara memanggilnya seperti menangkap teroris dengan pasukan jumlah besar, membawa senjata lengkap dan laras panjang.

”Sebenarnya tanpa itu pun saya yakin Gus Bechi dan keluarga besar pesantren akan mentaati hukum dengan sebaik-baiknya,” jelas Said Aqil Siradj.

Kategori :