Bahaya Makan Sambil Tiduran Bagi Tubuh, Kematian Ikut Mengintip

Rabu 30-11-2022,19:26 WIB
Reporter : Arya Baskoro
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Tiduran sembari makan merupakan hal yang tidak dianjurkan, bahkan kita juga sudah sangat sering mendengar perihal larangan makan sembari tiduran. 

Baik itu dari orang tua atau dari orang terdekat kita lainnya.

Apalagi kalau kita memang sangat suka melakukan hal tersebut baik selagi menonton, main hp, atau ketika sedang beristirahat di rumah.

Bagi yang ingin tahu bahaya apa saja yang bisa disebabkan ketika kita tiduran dibarengi dengan makan, sebaiknya kalian perhatikan artikel ini baik – baik ya.

BACA JUGA:Ngeri Banget! Ada Lomba Maraton di Atas Danau Beku Tertinggi di Dunia, Berani Coba?

BACA JUGA:Kenali Bahaya Arsenik, Salah Satu Racun yang Digunakan Pada Pembunuhan Keluarga di Magelang

Melansir melalui suatu penelitian, didapatkan fakta bahwa makan sambil tiduran bisa menjadi penyebab asam lambung naik secara signifikan bahkan terdapat bahaya makan sambil tiduran bagi tubuh hingga kematian ikut mengintip.

Kalau hal tersebut terjadi kepada kalian, maka yang akan kalian rasakan ialah rasa tidak nyaman pada perut dan dada, serta sensasi terbakar yang sangat tidak enak.

Selain itu, sudah ada banyak kasus tersedak ketika makan sambil tiduran. 

BACA JUGA:Resep Martabak Mini Pisang Cokelat, Manis Menggoyang Lidah, Cocok Untuk SarapanSi Kecil Esok Pagi

BACA JUGA:Muncul Kerajaan Baru di Karawang, Ratu Adil Imam Mahdi, Netijen: Saingannya Sunda Empire Nih!

Memang terdengar seperti hal yang sangat sepele, tapi asal tahu, bahwa tersedak ini bisa menyebabkan kematian bagi orang yang mengalaminya. 

Kalau sudah seperti itu apakah masih akan terus menganggapnya sebagai hal yang sepele?

Hal buruk yang terjadi ketika makan sambil tiduran dikarenakan, klep atau katup yang berada di tenggorokan yang mengendalikan laju makanan, kinerjanya sangat bergantung dengan gravitasi. 

Ketika kita makan sambil tiduran, tentu saja gaya gravitasi yang didapatkan tubuh menjadi berbeda dibandingkan dengan ketika kita makan sembari duduk. 

Kategori :