Soliditas tak Perlu Diragukan Lagi, Calon Panglima TNI Yudo Margono: Istri Saya Aja Polri

Jumat 02-12-2022,17:19 WIB
Reporter : Khomsurijal Wahibudiyak
Editor : Khomsurijal Wahibudiyak

"Saya sadar disrupsi global yang dinamis dengan perubahan ancaman makin kompleks, sulit diprediksi, multidimensi. Untuk itu, soliditas dan sinergitas TNI dengan seluruh komponen bangsa lainnya kunci keberhasilan pelaksanaan tugas ke depan," ujarnya.

"Pertama, keterpaduan komponen utama, cadangan, dan pendukung dalam perisai pertahanan negara. Kedua, sinergitas TNI dengan Polri dalam perisai Kamtibnas. Ketiga, sinergitas TNI dengan kementerian lembaga dalam perisai multi dimensi," kata Yudo Margono.


AKBP Veronica Yulis istri Laksamana Yudo Margono calon kuat Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa. -Dok Veronica Yulis -

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan kehadirannya dalam proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di DPR menunjukkan TNI dan Polri solid.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Sempat Nangis, Ungkap ke Bharada E: Yosua Sudah Melecehkan Ibu

BACA JUGA:Auto Termahal Sedunia! Bayaran Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi Al Nassr

"Dan hari ini, menjadi salah satu kegiatan bukti bahwa TNI Polri solid. Dan ini kita bersama dengan kepala staf yang lain mengantar bapak KSAL, Laksamana Yudo atau biasa panggil Mas Yudo untuk mengikuti fit and proper test," kata Listyo di kompleks DPR RI.

Menurut Listyo, sinergitas dan soliditas TNI-Polri penting dalam menghadapi tahun politik. Dia meyakini Yudo adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNi.

Dia menyebut TNI dan Polri akan terus bekerja sama sesuai harapan masyarakat. Listyo berjanji kedua lembaga akan terus menjaga dan mengawal masyarakat.

"Dengan sinergitas TNI Polri saya kira ini juga yang ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat. Dan kita akan tunjukkan bahwa kita tni polri untuk selalu menjaga dan mengawal masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Kategori :