Manfaat Coating Cat Buat Tampilan Eksterior Mobil, Tetap Kinclong di Musim Hujan

Rabu 07-12-2022,19:30 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Pengakuan Ferdy Sambo Bikin Skenario Baku Tembak : Kalau Saya yang Tembak Tak Ada yang Lindungi Saya

Apabila coating cat mobil dilakukan, air hujan yang menempel pada bodi mobil akan langsung turun dan tidak menyentuh permukaan cat terlalu lama. 

Sehingga pada permukaannya tidak akan muncul noda yang sulit dihilangkan. 

Melindungi munculnya goresan halus pada bodi mobil

Air hujan yang mengenai bodi mobil tidak hanya berpotensi menyebabkan timbulnya jamur, tetapi juga dapat menimbulkan goresan pada bodi mobil. 

BACA JUGA:Bingung Mau Senang atau Sedih, Pria Ini Mengeluh Digaji 2 Miliar Cuma Untuk Baca Koran dan Makan Siang

BACA JUGA:Daftar Game PC Gratis dan Original Hari Ini, Bisa Diklaim dengan Mudah

Goresan tersebut dapat terjadi  dikarenakan beberapa faktor, misalnya seperti cipratan air hujan dari kendaraan lain yang seringkali bercampur dengan debu maupun kotoran berpartikel kecil dapat menempel pada bodi mobil dan jika bergesekan bisa berpotensi menimbulkan goresan halus. 

Selain itu, terkadang hujan deras dapat mengakibatkan ranting pohon terjatuh dan mengenai bodi mobil yang sedang berjalan maupun terparkir sehingga memberikan bekas goresan pada bodi mobil. 

Dengan memberikan perindungan menggunakan coating cat mobil, maka goresan-goresan halus tersebut dapat dihindari terlebih dahulu.

BACA JUGA:Intervensi TM ke Keluarga Dody Disebut Masuk BAP, Istri Juga Ambil Peranan?

BACA JUGA:BNPT Sebut Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Bandung Beraksi Lone Wolf, Mirip JAD

Mempertahankan keawetan cat mobil 

Melakukan coating cat mobil juga menjadi salah satu metode perawatan yang bermanfaat untuk menjaga cat mobil tetap awet. 

Penambahan lapisan khusus di permukaan cat mobil akan meresap ke dalam pori-pori cat mobil dan membentuk lapisan tipis yang akan menutup seluruh permukaan cat mobil. 

Proses inilah yang membuat cat mobil menjadi lebih awet dan tidak cepat memudar. Hal ini dapat menjadi solusi agar warna cat asli pada mobil tidak kusam dan dapat mempertahankan warna aslinya. 

Kategori :