Warbiasa! 'Avatar: The Way of Water' Jadi Film Tercepat Raup Untung, 2 Minggu Tembus Rp 15,7 Triliun

Kamis 29-12-2022,19:49 WIB
Reporter : Khomsurijal Wahibudiyak
Editor : Khomsurijal Wahibudiyak

JAKARTA, DISWAY.ID--- Film Avatar: The Way of Water telah tayang perdana pada 14 Desember 2022 atau sudah berjalan sekira 14 hari sampai sekarang.

Dalam hitungan 2 pekan, film yang mengajak penontonnya kembali menjelajah ke dunia pandora nan indah dan menakjubkan di dalam air tersebut telah menembus pendapatan 1 Miliar Dollar US atau setara Rp 15,7 Triliun.

Angka pendapatan tersebut dihasilkan dari penayangan secara global.

BACA JUGA:Ternyata Gak Cuma Intim di Kamar, Berduannya Ibu Kandung dan Suami Norma Risma Dibongkar Tetangga

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

Dengan angka pendapatan fantastis tersebut Film Avatar: The Way of Water karya sutradara James Cameron langsung menjadi film tercepat dengan keuntungan besar yakni di atas 1 miliaran dollar US.

Dilansir Variety, Kamis 29 Desember 2022, hanya ada tiga film pada 2022 yang bisa melewati pendapatan miliaran dollar US.

Film itu adalah Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise dan membutuhkan waktu 31 hari untuk melewati angka keuntungan 1 miliar dollar atau setara Rp 15,7 triliun.

Dilanjutkan dengan film Jurassic World: Dominion yang dibintangi oleh Chris Pratt dan membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk mencapai angka 1 miliar dollar atau setara Rp 15,7 triliun.

Sedangkan Film Avatar: The Way of Water cuma butuhkan waktu 14 hari atau dua pekan sejak penayangan perdananya untuk mendapatkan keuntungan miliaran dollar.

BACA JUGA:Alasan Jokowi Larang Jual Rokok Batangan Tegas, Singgung Kesehatan Masyarakat

BACA JUGA:Nasib Seorang Ibu Kepergok Hubungan Badan dengan Suami Anaknya Sendiri Kini Usai Viral

Meski demikian, rekornya ini belum dapat mengalahkan film Spider-Man: No Way Home.

Sebab, Film Spider-Man: No Way Home yang dibintangi Tom Holland itu tercatat bisa menghasilkan Rp 15,7 triliun dalam waktu 12 hari sejak dirilis pertama kali.

Kategori :