Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

Laksamana TNI Muhammad Ali Resmi Dilantik menjadi KSAL TNI Oleh Presiden Joko WIdodo.-(Foto/TangkapanLayar/Youtube/Sekretariat Presiden)-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 Desember 2022.

Bukan tanpa alasan, ternyata Jokowi menunjuk KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali ini dengan alasan rekam jejak yang spesial dimiliki yang bersangkutan.

Rekam jejak Laksamana TNI Muhammad Ali diketahui pernah menempati sejumlah instanti terkemuka dalam karir kemiliterannya.

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022

BACA JUGA:Alasan Jokowi Larang Jual Rokok Batangan Tegas, Singgung Kesehatan Masyarakat

“Selalu, selalu saya melihat rekam jejak. Beliau ini kan pernah di Gubernur Akademi Angkatan Laut, pernah di Pangkoarmada, pernah di Pangkogabwilhan,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers usai pelantikan KSAL.

“Jadi pengalaman rekam jejak itu menjadi selalu saya lihat dan beliau memiliki leadership yang baik,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan dengan luas wilayah Indonesia yang 2/3 adalah perairan, maka menjaga kedaulatan negara di laut utamanya menjadi tanggung jawab dari Laksamana TNI Muhammad Ali.

“Ya kita tahu dua per tiga Indonesia ini adalah air, adalah laut. Jadi konsentrasi untuk kedaulatan negara, utamanya di laut itu yang menjadi tanggung jawab besar dari KSAL yang baru, Bapak Muhammad Ali. Utamanya juga yang berkaitan dengan pulau-pulau terdepan, perbatasan, harus menjadi titik perhatian.”

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa penegakan kedaulatan di wilayah perbatasan harus terus ditingkatkan.


KSAL TNI Laksamana Madya Muhammad Ali resmi dilantik Presiden Joko Widodo-Foto/Instagram/Jokowi-

BACA JUGA:Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD, 'Tugasnya Apa?'

BACA JUGA:Cek Link Pengumuman Kuota Sekolah SNBP 2023 Ada di Sini

“Jadi dari Bapak Presiden sudah ditekankan bahwa penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut terutama di wilayah perbatasan, di mana saja, tidak hanya di Laut China Selatan, pokoknya di seluruh perbatasan laut harus ditingkatkan, ya baik penegakan kedaulatan maupun penegakan hukum. Jadi tidak memandang-mandang. Dan sekarang kondisi sudah relatif aman, lebih aman dari beberapa tahun sebelumnya,” kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: