Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

Laksamana TNI Muhammad Ali Resmi Dilantik menjadi KSAL TNI Oleh Presiden Joko WIdodo.-(Foto/TangkapanLayar/Youtube/Sekretariat Presiden)-

Berkaitan dengan alat utama sistem pertahanan (alutsista), penguatan alutsista akan dikembangkan.

“Kekuatan alutsista dari Bapak Presiden utamakan atau kembangkan industri perkapalan dalam negeri untuk Angkatan Laut, terutama dalam pembangunan kekuatan yang berupa KRI,” kata  Laksamana TNI Muhammad Ali.

Disampaikan pula olehnya, Presiden menekankan untuk pencegahan dan penghentian penyelundupan.

“Kalau bulan-bulan ini kan cuaca ya, cuaca yang kurang bersahabat di bulan-bulan Desember ini. Tapi kalau masalah kerawanan lain adalah penyelundupan. Bapak Presiden juga menekankan untuk mencegah atau menghentikan kegiatan penyelundupan maupun kegiatan ilegal di laut atau lewat laut lainnya.”

BACA JUGA:Robot Pelayan 'Bella' Sambut Ramah Pemudik Nataru di Bandara Soetta

BACA JUGA:Resmi Naik Harga, BBM Pertamina per 25 Desember di Seluruh Indonesia Cek di Sini Daftar Lengkapnya

Ali menambahkan akan melanjutkan kebijakan dari KSAL terdahulu Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjabat Panglima TNI.

“Ya, saya pasti akan melanjutkan apa yang telah dibuat oleh beliau. Beliau sudah banyak mengembangkan atau membangun kekuatan Angkatan Laut dan ini saya teruskan, kebijakan beliau akan saya teruskan. Dan mungkin ada sedikit pengembangan, itu kita lihat hal-hal yang belum selesai kita selesaikan,” pungkasnya.

Laksamana TNI Muhammad Ali menggantikan posisi Laksamana Yudo Margono yang kini menjabat Panglima TNI.

Profil Laksamana TNI Muhammad Ali dan rekam jejaknya

Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. lahir pada 9 April 1967. Ia adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1989.

Jabatan terakhirnya sebelum diangkat menjadi KSAL adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) dengan titel Laksamana Madya.

BACA JUGA:Jadi Mantu Jokowi, Gaji Erina Gudono Capai Rp 1,5 Miliar dan Tugasnya sebagai Asia Analyst Gak Sembarangan

BACA JUGA:Baru, Cara Mudah Pakai Fitur Instagram Reels Recap 2022

Laksamana TNI Muhammad Ali tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Ia adalah mantan ajudan Wakil Presiden RI Boediono sejak tahun 2012 sampai berakhirnya masa jabatannya di 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: