Robot Pelayan 'Bella' Sambut Ramah Pemudik Nataru di Bandara Soetta

Robot Pelayan 'Bella' Sambut Ramah Pemudik Nataru di Bandara Soetta

Robot pelayan Bella di Bandara Soekarno - Hatta (Soetta), Tangerang.-PT AP II-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pelayanan periode mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru ) di Bandara Soekarno - Hatta (Soetta), Tangerang, semakin ramah.

PT Angkasa Pura II selaku pihak pengelola Bandara Soetta mengerahkan robot pelayan bernama ' Bella ' untuk memberikan pelayanan ramah kepada para pemudik Nataru di bandara tersibuk ke-8 dunia tersebut.

Robot pelayan 'Bella' yang selalu menyapa para pemudik Nataru ini menambah keramahan Bandara Soetta sepanjang periode peak season pada 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Pergerakan Pesawat Nataru Capai 10.052 Penerbangan di Bandara Soetta, Berikut Ini Sejumlah Persiapan AP II

BACA JUGA:Puncak Pergerakan Penumpang Nataru di Bandara Soetta Terjadi 23 Desember, Diperkirakan Capai 159 Ribu Orang

Dalam kesehariannya, robot pelayan Bella bertugas secara bergantian di boarding lounge Terminal 3 (domestik dan internasional) serta Terminal 2 dan Terminal 1 untuk berkeliling menyapa calon penumpang pesawat  serta membagikan secara gratis makanan ringan, minuman dan hand sanitizer di boarding lounge keberangkatan domestik dan internasional.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menuturkan kehadiran robot pelayan Bella di tengah pengguna jasa penerbangan merupakan salah satu upaya perseroan untuk secara berkelanjutan menghadirkan pelayanan berbasis teknologi dan berkelas dunia.

“Ada 2 unit robot Bella yang dihadirkan di tengah periode angkutan Natal dan Tahun Baru. Satu unit diperkenalkan di Bandara Soekarno-Hatta, dan 1 unit lainnya ada di Bandara Kualanamu. Kehadiran Bella ini menjadi satu langkah maju bagi AP II dalam mengimplementasikan teknologi robot dalam melayani traveler.”

“Robot Bella kami harapkan juga dapat menghibur traveler di tengah peak season libur Natal dan Tahun Baru. Kehadiran robot Bella merupakan layanan khusus selama periode angkutan Nataru untuk menciptakan customer experiences yang baik, serta sekaligus sebagai apresiasi dari AP II terhadap traveler,” ujar Awaluddin.

BACA JUGA:Mudik Nataru, Cek Lokasi Vaksin di Stasiun dan Terminal Bus

BACA JUGA:Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD, 'Tugasnya Apa?'

Awaluddin menjelaskan, robot pelayan Bella menjadi bagian dari evolusi layanan yang tengah dicanangkan AP II di Bandara Soetta dan bandara-bandara perseroan lainnya.

Adapun operasional Bella dimonitor oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha dari AP II.

Direktur Utama APS Dorma Manalu menuturkan robot Bella dapat beroperasi maksimal 6 – 8 jam per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: