Puncak Pergerakan Penumpang Nataru di Bandara Soetta Terjadi 23 Desember, Diperkirakan Capai 159 Ribu Orang

Puncak Pergerakan Penumpang Nataru di Bandara Soetta Terjadi 23 Desember, Diperkirakan Capai 159 Ribu Orang

Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta-Istimewa-fin

TANGERANG, DISWAY.ID-- Puncak pergerakan penumpang periode Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, diperkirakan terjadi pada 23 Desember 2022.

Pada H-2 perayaan Natal 2022 tersebut, pergerakan penumpang periode Nataru yang datang dan berangkat di Bandara Soetta diperkirakan mencapai sebanyak 159 ribu orang.

Jumlah penumpang sebayak 159 ribu orang di Bandara Soetta tersebut merupakan pada periode Nataru yang disebut sebagai arus mudik.

BACA JUGA:Kapolri Buat Perpol Nomor 10, Perbaiki Sistem Pengamanan Sepakbola

BACA JUGA:Ini Kerugian Besar PSG Jika Kontrak Lionel Messi Tak Segera Diperpanjang

Sedangkan pada arus balik periode Nataru 2022/2023 di Bandara Soetta, diperkirakan puncaknya terjadi pada 2 Januari 2023 atau H + 5 Natal 2022.  

"Di arus baliknya lebih sedikit dibanding arus keberangkatan dan terjadi diprediksi pada H+5 (setelah Natal), secara rata – rata total ada kenaika 12 persen,” kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana di Bandara Soetta, Tangerang.

Adanya peningkatan angka pergerakan penumpang pada akhir tahun ini, karena bertepatan dengan libur anak sekolah.

Pada tanggal 23 Desember nanti diprediksi akan ada 1.090 pesawat yang take off landing di Bandara Soetta.

“Kalau kita lihat periode nataru ini dibarengi libur sekolah akhir tahun. Sehingga kita lihat sampai tanggal ini peak tertinggi di jumat kemarin, awal libur anak sekolah mulai pada berangkat. Namun seperti biasa kalau penumpang menggunakan pesawat udara akan berangkat lebih mepet harinya jadi memang H-2 sekira 23 Desember diproyeksikan akan menjadi peningkatan tertinggi nataru ini karena libur natal dan sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD, 'Tugasnya Apa?'

BACA JUGA:Dahsyat! Cuma Rp 3.000 per Liter CNG Pengganti BBM Pertalite Punya Kualitas Setara Pertamax Turbo, Tersedia di SPBU?

Adapun permintaan penerbangan tambahan (extra flight) yang telah diterima oleh PT Angkasa Pura II untuk melayani penerbangan selama periode angkutan Nataru 2022 kurang lebih 2.700 penerbangan.

Pada periode nataru 2022/2023, sekira 2.700 penerbangan sudah diajukan oleh pihak airlines kepada Bandara Soetta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: