Ingat! Ini Sederet Buah-buahan yang Cocok Dijadikan Menu Sarapan Pagi, Sehat dan Bergizi!

Selasa 28-02-2023,07:23 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Beberapa buah yang cocok dijadikan menu sarapan pagi antara lain:

1. Pisang: Buah yang kaya akan potassium ini cocok dijadikan menu sarapan karena mudah dicerna dan mengandung karbohidrat yang bisa memberikan energi yang dibutuhkan tubuh.

2. Apel: Buah ini mengandung serat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Apel juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel dan menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Ini 5 Makanan Sehat untuk Penderita TBC, Salah Satunya Buah-buahan

3. Jeruk: Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi dan dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Jeruk juga dapat memberikan energi yang cukup untuk memulai hari.

4. Buah berry: Blueberry, raspberry, strawberry dan blackberry mengandung banyak vitamin dan antioksidan serta serat yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

5. Kiwi: Buah ini mengandung vitamin C dan serat yang tinggi, dan juga mengandung enzim yang dapat membantu pencernaan.

6. Semangka: Buah ini mengandung banyak air dan elektrolit, sehingga dapat membantu menjaga tubuh terhidrasi dan memberikan energi yang cukup.

BACA JUGA:Selain Buah-buahan, Jus Kangkung dan Jahe Juga Bermanfaat untuk Kulit Wajah

7. Papaya: Buah ini mengandung enzim papain yang dapat membantu mencerna makanan dan mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Namun, ingatlah untuk memperhatikan jumlah porsi dan variasi makanan yang seimbang dalam konsumsi buah-buahan pada saat sarapan pagi. 

Tambahkan protein, lemak sehat, dan karbohidrat kompleks lainnya untuk memperkaya nutrisi sarapan Anda.

Kategori :