10 Bangunan Rumah di Komplek TNI Jaksel Hangus Dilalap Si Jago Merah

Jumat 24-03-2023,19:51 WIB
Reporter : Bambang Dwi Atmodjo
Editor : Lebrina Uneputty

JAKARTA, DISWAY.ID- Kebakaran menghanguskan 10 bangunan rumah tinggal di Jalan Cendrawasih Raya RT 003 RW 08, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda membenarkan peristiwa kebakaran tersebut yang terjadi di Komplek TNI setidaknya 10 rumah dilalap api.

"Sebanyak 10 rumah tinggal yang terbakar di Kompleks TNI," ujar Syamsul Huda dalam keterangannya, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Korban Meninggal Kebakaran Depo Plumpang Bertambah Jadi 33 Orang, 11 Lainnya Masih Dirawat

Syamsul Huda mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga telah terjadinya kebakaran unit dan personel langsung dikerahkan ke lokasi.

Pengerahan akhir sebanyak 82 Personel, setelah terjadi perambatan ke kebangunan rumah warga lainnya.

BACA JUGA:Kebakaran Pasar Beras Induk Cipinang Belum Padam, Damkar: Masih Pendinginan!

“Sebanyak 82 personel Damkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman,” ungkap Syamsul Huda.

Ia menambahkan, kebakaran di komplek TNI dilaporkan oleh ketua RT setempat pada pukul 14.08 WIB, awalnya hanya dua unit dan 9 personel diterjunkan dan segera melakukan pemadam pukul 14.15 WIB.

"Kronologinya berawal Ketua RT Agus melihat api di satu rumah, lalu melaporkannya ke Pos Damkar Tanah Kusir," ujar Syamsul.

BACA JUGA:Cek Gaji Pemadam Kebakaran di Indonesia Terbaru 2023

Menurutnya, kebakaran tersebut dapat diatasi melalui proses pendinginan pukul 16.30 WIB, dan operasi pemadaman dinyatakan selesai pukul 16.53 WIB.

“Sekitar pukul 16.30 WIB, kebakaran dapat teratasi dan dilakukan proses pendinginan. Operasi dinyatakan selesai pada pukul 16.53 WIB,” ucap Syamsul.

Syamsul mengatakan, kebakaran yang terjadi di Jalan Cendrawasih telah menghanguskan 10 tempat tinggal yang menyebabkan 51 jiwa terdampak akibat kebakaran tersebut, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Kebakaran 10 rumah tinggal di Jalan Cendrawasih Kebayoran Lama itu menyebabkan 51 jiwa terdampak,” ucap Syamsul.

Kategori :