Penembakan Brutal di Mal Texas, 9 Orang Tewas, 7 Orang Terluka

Selasa 09-05-2023,12:01 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : M. Ichsan

TEXAS, DISWAY.ID-- Penembakan massal ke kembali terjadi di sebuah mall Texas, Amerika Serikat yang menewaskan 9 orang serta sedikitnya melukai 7 orang lainnya, Sabtu sore 6 Mei 2023.

Dilansir Kantor berita  AFP Minggu 7 Mei 2023,  pelaku teridentifikasi bernama Mauricio Garcia (33) yang menembakan senjata di kerumunan orang di luar mall  Allen Premium Outlets di Allen Utara, Dallas, Texas, Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Siap-siap War! Tiket Konser Coldplay di Jakarta Bakal Dijual 17-19 Mei 2023

Pelaku memakai pelindung tubuh hitam dan dengan senjata senapan serbu gaya AR-15, kemudian langsung melepaskan tembakan beberapa saat setelah tiba di mal. 

Sementara pelaku ditembak mati oleh seorang polisi yang kebetulan berada di dekat selaku penembakan.

Kejadian itu memicu kepanikan di Allen Premium Outlets, kompleks perbelanjaan di Allen, Texas, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Ahmad Sahroni Ingatkan Bimo Tiktoker Jangan Atur-atur Jokowi di Lampung: Beliau Mau Naik Apa Aja Terserah!

Bahkan dari gambar udara TV menunjukkan ratusan orang dengan tenang berjalan keluar dari mal, yang terletak sekitar 25 mil (40 km) timur laut Dallas, setelah kekerasan terjadi, banyak yang mengangkat tangan saat sejumlah polisi berjaga.

Akibat penembakan tersebut, setidaknya 7 orang meninggal di tempat kejadian, termasuk selaku dan 2 orang meninggal di rumah sakit.

BACA JUGA:KPMH Apresiasi Polres Metro Tangerang Tangkap Sutrisno Lukito di Bandung, Terkait Kasus Apa?

Menurut Kepala departemen kepolisian Allen, Brian Harvey mengatakan, departemennya membawa setidaknya sembilan korban dengan luka tembak ke rumah sakit daerah, dua di antaranya meninggal.

“ Medical City Healthcare sebagai pusat trauma merawat 7 korban luka, yang berusia antara 5 hingga 61 tahun. Rumah sakit tidak mengatakan kondisi mereka,” katanya. 

Brian Harvey menambahkan, ia mendengar suara tembakan, pergi ke arah tembakan, melawan tersangka dan melumpuhkan tersangka. 

BACA JUGA:Fix! Coldplay Umumkan Konser di Jakarta 15 November 2023

“ Pelaku ditembak oleh polisi lain, seketika saya memanggil ambulans,” lanjutnya.

Kategori :