Pasangan Ganjar - Mahfud Beri Saran ke TPN Gelar Debat Pilpres

Jumat 03-11-2023,16:30 WIB
Reporter : Intan Afrida Rafni
Editor : Lebrina Uneputty

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan capres-cawapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberikan masukan kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud terkait persiapan untuk mengahadapi debat Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto saat media briefing di gedung iNews TowerTower pada Kamis, 2 November 2023.

Dia mengatakan bahwa Ganjar Pranowo juga memberiman tips-tips awal, bagaimana TPN Ganjar-Mahfud mempersiapkan bahan untuk menghadapi debat Pilpres 2024.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bantah Minta 'Cut' Roastingan Kiky Saputri, 'Masak Gitu Aja Baper!'

"Kami harus mempersiapkan debat secara khusus karena berbeda dengan 2014-2019. Kali ini debatnya ada 3 calon presiden dan wakil presiden," ujar Andi Widjajanto melalui keterangan resminya, Jumat, 3 November 2023.

Selain itu, TPN Ganjar-Mahfud mendapatkan masukan dan arahan dari Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD terkait isu-isu strategis yang berkembang saat ini.

"Mas Ganjar sudah memberikan masukan-masukan terkait isi strategis dan hal-hal apa yang harus diantisipasi," kata Andi Widjajanto.

BACA JUGA:KPU : Tetap Ada Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024

Lebih lanjut, Andi Widjajanto juga mengatakan bahwa nantinya proses yang sama jugaakan dilakukan dengan Mahfud MD, salah satunya seperti memberikan masukan kepada TPN Ganjar-Mahfud. 

"Kami selalu akan mendapatkan gambaran yang lengkap dari capres-cawapres bagaimana beliau berdua bisa memandu kami di TPN untuk bergerak sesuai dengan pertimbangan dan kebutuhan strategis yang Mas Ganjar dan Prof Mahfud rasakan," pungkasnya. 

Sebelumnya, pasangan Ganjar-Mahfud telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 lalu. 

Ganjar - Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. 

BACA JUGA:Pasangan Ganjar - Mahfud Berkomitmen Akan Prioritaskan Isu Antikorupsi

Selama proses ini, keduanya juga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU, Hasyim Asyari.

Para ketua partai koalisi juga turut mendampingi proses pendaftaran. Di antara mereka adalah Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP, Mardiono, Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Kategori :