Keajaiban Doa Nabi Sulaiman Minta Kekayaan Malah Diberi Kerajaan, Begini Cara Mengamalkannya!

Kamis 28-12-2023,11:42 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

Rabbighfirlii wa hablii mulkan laa yanbaghi li ahadin min ba'dii innaka antal wahhaab.

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi." (QS. Sad: 35).

BACA JUGA:Kata Ustaz Khalid Basalamah Baca Doa Ini Apabila Sedang Sakit: Subhanallah Hilang Seketika!

Doa bisa kita amalkan dalam bacaan ketika berdiri salat, atau ketika sedang sujud dan tahiyatul akhir sebelum salam.

Selain itu, doa Nabi Sulaiman yang minta kekayaan ini bisa diamalkan ketika sebelum beraktivitas, tepatnya setelah waktu Subuh.

Sejarah Bacaan Bismillahirrahmanirrahim

Di antara nabi-nabi lainnya, Nabi Sulaiman dipilih menjadi nabi dan rasul yang pertama mengucapkan, "Bismillahirrahmanirrahim", sebelum melakukan berbagai aktivitas. Mulai bekerja sampai berdoa.

Bacaan tersebut pernah ditulis oleh Nabi Sulaiman ketika Allah SWT memerintah untuk mendakwahi Ratu Balqis dari Negeri Saba di Yaman, dengan carik surat yang dikirim oleh burung Hudhud.

Dalam suratnya Nabi Sulaiman melarang Ratu Balqis bertingkah laku sombong dan meminta menjadi seolah muslim.

BACA JUGA:Doa-doa Khusus Puasa Hari Senin, Dosa-dosa Diampuni, Rezeki Dimudahkan!

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang (Bismillahirrahmanirrahim), janganlah engkau berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri."

Ratu Balqis punya kerajaan yang tak kalah mewahnya. Allah menyebut Ratu Negeri Saba itu seorang kafir karena menyembah matahari dan dewa.

Ratu Balqis lalu mengirim utusannya untuk mengirimkan berbagai macam harta benda mewah sebagai tawaran damai dengan Nabi Sulaiman.

Namun Nabi Sulaiman menolaknya atas izin Allah dan meminta utusan Ratu Balqis itu untuk membawa kembali tawaran tersebut.

Dengan tegas Nabi Sulaiman memberikan ultimatum kepada Ratu Balqis, jika tidak datang menghadapnya, maka ia akan mengalahkan kerajaan dari Negeri Saba itu.

"Apa yang Allah berikan kepadaku lebih baik daripada apa yang Allah berikan kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu. Kembalilah kepada mereka! Sungguh, Kami pasti akan mendatangi mereka dengan bala tentara yang mereka tidak mampu melawannya, dan akan kami usir mereka dari negeri itu secara terhina dan mereka akan menjadi (tawanan) yang hina dina."

Kategori :