Astaga! Penumpang 'Nekat' Terbangkan Pesawat Sendiri Gegara Pilot Lama Munculnya

Kamis 04-01-2024,06:55 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang pelancong asal Inggris dengan nekat akhirnya mengambil kendali menerbangkan pesawat sendiri di bandara Manchester.

Penumpang itu merasa frustrasi karena pilot pesawat tidak kunjung muncul untuk penerbangan easyJet tujuan Spanyol

Dilansir dari laman Manchester Evening News, sang penumpang ternyata benar-benar memenuhi syarat untuk tugas tersebut karena dia juga pilot untuk maskapai tersebut.

BACA JUGA:Terjadi Gempa Bumi di Bengkulu Berkekuatan M 4,6

Michael Bradley nekat mengambil tindakan setelah easyJet mengumumkan kepada penumpang di Bandara Manchester bahwa penerbangan tersebut terdapat kapten pesawat yang absen pada Minggu, 31 Desember 2023.

Bradley, yang sedang bepergian bersama keluarganya untuk berlibur, mengajukan diri untuk masuk ke kokpit dan membantu menerbangkan pesawat ke tujuan yang dituju, Alicante.

Dia mengatakan dia diizinkan secara hukum untuk terbang karena dia mendapat libur empat hari sebelumnya dan membawa SIM-nya.

"Saya menelepon easyJet dan berkata, 'Hai, saya berdiri di terminal tanpa melakukan apa pun. Saya sudah mendapatkan lisensi saya,'” kata Bradley kepada outlet tersebut.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Hattrick Alvaro Morata Tak Mampu Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan Atas Girona

"Tiga puluh delapan detik kemudian mereka menelepon saya kembali dan berkata, 'Tolong, tolong, tolong dengan ceri besar di atasnya, bisakah Anda menerbangkan pesawat ke Alicante?'” tambahnya.

Sebelum penerbangan lepas landas, Bradley menyampaikan pengumuman kepada keluarganya yang duduk di bagian belakang pesawat.

“Istri saya yang berada di baris ke-15 bersama putra saya. Mudah-mudahan dia sudah tidur sekarang, saya harus tetap tenang, kalau tidak saya akan diminta keluar dari sini," katanya.

Juru bicara easyJet memuji pilot yang sedang tidak bertugas karena ikut serta dalam menerbangkan pesawat.

BACA JUGA:3 Gaya Cantik Maudy Ayunda Pakai Topi saat Berlibur di AS Bareng Jesse Choi

“Kami berterima kasih kepada salah satu pilot kami yang melakukan perjalanan berlibur dari Manchester ke Alicante pada 2 September bersama keluarganya dan secara sukarela mengoperasikan penerbangan tersebut,” kata juru bicara tersebut kepada outlet tersebut.

Kategori :