Bedah Mesin Yamaha LEXi LX 155, Ini Performa Makin Baik dan Minim Gesekan

Selasa 06-02-2024,08:13 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BANDUNG, DISWAY.ID-- Yamaha LEXi LX 155 menjadi pilihan baru Maxi Yamaha yang hadir dengan mesin baru lebih minim vibrasi dan gesekan.

Menurut Dodih Sutrisno, selaku Service Education Yamaha Area DDS 2 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru ini merupakan penyempurnaan dari mesin LEXi 125 dan juga Blue Core 155 yang dipakai pada Yamaha Nmax dan Aerox.

BACA JUGA:Serah Terima 3 Konsumen Pertama Yamaha LEXi LX 155 di Jawa Timur Dapat Jaket Spesial

Dodi mengatakan, pembaharuan pada mesin LEXi LX 155 ini di antaranya pada camshaft, piston, dan head serta jalur oli yang bisa menghasilkan performa yang lebih baik.

Penggunaan rotor dan magnet yang lebih ringan pada LEXi LX 155 ini juga mengurangi gesekan di dalam mesin.

Selain itu, Yamaha juga menggunakan teknologi hidrolik tensioner berfungsi menjaga kestabilan mesin.

BACA JUGA:Ini 5 Fitur Unggulan LEXi LX 155 yang Naik Kelas, Cocok Untuk Kebutuhan Mobilitas Perkotaan

Kemudian pada silinder bodinya juga lebih minim gesekan karena ada proses penghalusan pada dinding silinder. 

"Jadi secara otomatis akan lebih minim gesekan dan berimbas pada torsi yang meningkat sebesar 0,3 Nm," ujar Dodih sat ditemui di Bandung, Senin 5 Februari 2024

Dodi juga mengatakan, pada bagian gearbox juga telah mengalami penyesuaian karena torsi yang dihasilkan juga lebih besar.


Mesin Yamaha LEXi LX 155 menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru-M. Ichsan-

"Ubahan detail pada mesin baru Yamaha Lexi LX 155 menghasilkan efisiensi BBM yang lebih baik, gesekan yang lebih sedikit, dan torsi yang lebih besar," ungkapnya.

Dengan menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru ini, LEXi LX 155 juga makin sempurna dan minim risiko dari masalah eror pada senior-senior dibanding dari LEXi generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Jawaban Yamaha Kenapa Rem Belakang Lexi LX 155 Masih Tromol

"Kita sudah improve di bagian spulnya, yang dulu ada kabel ditengah-tengah, sekarang langsung ke ECU, jadi meminimalisir dari pada soketnya yang longgar," tukas Dodi.

Kategori :