Ini Jawaban Yamaha Kenapa Rem Belakang Lexi LX 155 Masih Tromol

Ini Jawaban Yamaha Kenapa Rem Belakang Lexi LX 155 Masih Tromol

Ini Jawaban Yamaha Kenapa Rem Belakang Lexi LX 155 Masih Tromol-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari Yamaha Lexi, yaitu Lexi LX 155 di Jakarta, Jumat 12 Januari 2024.

Kini Lexi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. 

BACA JUGA:Alasan Yamaha Gunakan Mesin 155 di Lexi LX, Mesin 125 cc Langsung Diskontinu

Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Untuk desainnya, Lexi LX 155 hadir dengan dimensi MAXi yang terlihat lebih sporty, elegan dan modern.

Motor ini juga memiliki lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan awet. Kesan premium bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan.

BACA JUGA:Yamaha Resmi Luncurkan Lexi LX dengan Mesin 155 cc

Sedangkan untuk pengereman, pada versi tertinggi Lexi LX 155 memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), tapi hanya rem depan saja, sedangkan rem belakang masih menggunakan tromol.

Menjawab pertanyaan tersebut, kenapa Lexi LX 155 ABS masih menggunakan rem tromol di bagian belakang, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro mengungkapkan ada beberapa poin yang dipertimbangkan.


Rem belakang Lexi LX 155 Connected ABS masih menggunakan sistem tromol-M. Ichsan-

“Pada Lexi LX 155 kita hanya menggunakan ABS di depan saja (belakan tromol) karena kami melihat bahwa dengan fitur atau fungsi pengereman yang ada itu sudah sangat cukup untuk mendukung pengereman dari motor ini,” ujar Antonius kepada Disway.id di Jakarta, Jumat 12 Januari 2024.

“Kemudian yang kedua, motor ini kan ada Parking Brake System, tentunya akan sangat membantu konsumen di perkotaan, dan fitur ini hanya bisa diterapkan di sistem pengereman yang tromol,” tambahnya.

Selain itu, Antonius juga tidak menampik hal tersebut agar bisa mendapatkan harga yang kompetitif di kelasnya.

BACA JUGA:Teka-teki Generasi Terbaru Yamaha Lexi Akan Meluncur Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: