Teka-teki Generasi Terbaru Yamaha Lexi Akan Meluncur Bulan Ini

Teka-teki Generasi Terbaru Yamaha Lexi Akan Meluncur Bulan Ini

Teka-teki Generasi Terbaru Yamaha Lexi Akan Meluncur Bulan Ini -Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan bakal meluncurkan produk terbaru di awal tahun, tepatnya pada bulan Januari 2024 ini.

Ramai menjadi perbincangan di media sosial, produk terbaru yang akan diluncurkan oleh PT. YIMM ini disinyalir adalah generasi terbaru dari Yamaha Lexi 125.

BACA JUGA:Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust, Turing Wisata ke Hutan Pinus

Sebelumnya kabar kehadiran Yamaha Lexi ini juga sempat santer pada beberapa waktu lalu yang ternyata Yamaha malah meluncurkan XMAX 250 Tech Max.

“Kalau bicara produk lain enggak habis inovasi. Yamaha setiap tahun mengeluarkan produk baru jadi tunggu saja,” ujar Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro, saat ditemui di Sentul pada Sabtu 9 Desember 2023 kemarin.

BACA JUGA:Pemprov Kalbar Andalkan Unit Yamaha Untuk Operasional

Namun begitu, peluncuran Yamaha Lexi generasi terbaru ini memang belum dikonfirmasi oleh Yamaha, tapi hal tersebut akan menjadi kejutan di acara Yamaha Press Coference pada Jumat 12 Januari 2024 mendatang.

Sebagai informasi, Yamaha Lexi pertama kali diluncurkan pada 2018 lalu. Jika dicek di laman resmi Samsat DKI, motor ini memiliki kode Yamaha B3F. 

Secara lebih rinci Yamaha Lexi memiliki  tiga kode, yaitu yang pertama, kode B3F-I AT merujuk pada varian Lexi Standard, dengan nilai jual Rp 16,4 juta. 

BACA JUGA:5 Part Spesial di Yamaha XMAX 250 TechMax Bisa Dibeli Terpisah

Kemudian B3F-F AT atau Lexi S dengan nilai jual Rp 18,7 juta, dan kode B3F FA AT atau Lexi S/ABS) dengan nilai jual Rp 19,6 juta.

Sementara itu Yamaha sejauh ini belum mengonfirmasi kehadiran Lexi terbaru. Selama lima tahun beredar, skutik 125 cc tersebut hanya mengalami pembaruan warna.

Tercatat, terakhir kali Yamaha menyegarkan Lexi pada April 2022, dengan meluncurkan warna baru Matte Green dan Prestige Silver. Soal harga, per 9 Januari 2024, Yamaha Lexi dibanderol mulai Rp 23 juta (tipe Standard) sampai Rp 28,650 juta (tipe S ABS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: