Menpora Dito Doakan Pelita Jaya dan Bandung Prawira Tampil Bagus di Ajang Kualifikasi BCL Asia 2024 Mongolia

Kamis 21-03-2024,11:12 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

Babak kualifikasi pertama akan diadakan di Ulaanbaatar, Mongolia pada tanggal 3 hingga 7 April 2024, dan babak kualifikasi kedua akan dilanjutkan di Jakarta, Indonesia pada tanggal 23 hingga 26 April.

Pada turnamen tersebut, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta terpilih mewakili Indonesia karena menjadi juara dan runner-up IBL 2023.

Dalam perjuangan di babak kualifikasi, Prawira Harum Bandung tergabung di Grup A bersama wakil dari Malaysia (NS Matrix Deers), Hong Kong (Hong Kong Eastern) dan Mongolia (runner up kompetisi di Mongolia). 

BACA JUGA:Main Basket Bareng untuk Bangun Sekolah di NTT

BACA JUGA:Belajar Basket ke AS, Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Dilatih Trainer Pribadi Kobe Bryant

Kemudian untuk Pelita Jaya akan bersaing mulai dari Grup B dengan wakil Thailand (Hi-Tech Basketball Club), juara kompetisi Mongolia, dan Singapura (Adroid Club).

Pada babak kualifikasi pertama di Mongolia, setiap tim akan bermain sebanyak tiga pertandingan. Peringkat pertama Grup A dan B akan lolos ke babak kualifikasi yang kedua di Jakarta.

Sementara peringkat dua dan tiga di tiap grup akan bertemu kembali secara silang, untuk memperebutkan tiket babak kualifikasi kedua di Jakarta. Dengan begitu, empat tim akan bersaing di Jakarta untuk memperebutkan tiket ke BCL Asia 2024.

Dua tim yang lolos dari babak kualifikasi di Jakarta akan bersaing kembali dengan tim-tim juara di masing-masing negara dari Korea Selatan, Jepang, China, dan Filipina.

(Dimas Rafi)

Kategori :