Dibalut filosofi mendalam dari Batik Indonesia, dirakit di Cikarang dan dipasarkan di Indonesia, Vespa Batik benar-benar mewujudkan semangat Dari Indonesia, Untuk Indonesia.
Melalui Vespa Batik, Vespa sebagai brand dapat melestarikan warisan budaya batik dan menemukan identitas baru yang menjadikannya semakin relevan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani mobilitas sehari-hari.
BACA JUGA:Kolaborasi Apik Indonesia dan Italia, Vespa Batik Riding Serentak di Hari Batik Nasional
Acara seremonial untuk kehadiran Vespa Batik di Museum Batik Indonesia dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti: Pustanto, Ketua Tim Museum dan Galeri, Museum dan Cagar Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia; Maria Battaglia, Direktur Institut Kebudayaan Italia; Widiyana Sudirman, CEO Iwan Tirta Private Collection;