Kolaborasi Apik Indonesia dan Italia, Vespa Batik Riding Serentak di Hari Batik Nasional

Kolaborasi Apik Indonesia dan Italia, Vespa Batik Riding Serentak di Hari Batik Nasional

Kolaborasi Apik Indonesia dan Italia, Vespa Batik Riding Serentak di Hari Batik Nasional-Vespa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka menyemarakkan Hari Batik Nasional, pecinta Vespa di tanah air berkumpul dan melakukan kegiatan riding serentak di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. 

Keunikan pada riding kali ini terlihat pada kemeriahan dan kekompakan para peserta berkeliling kota dengan Vespa sembari menggunakan atribut batik. 

BACA JUGA:Pemuda Ini Curi Vespa Kepergok Warga Kebon Jeruk, Akhirnya Babak Belur

Hal ini juga menjadi sarana baru dalam mempopulerkan batik di kalangan muda pecinta otomotif dan gaya hidup premium.

“Kami bangga dengan semangat dan antusias para pecinta Vespa dalam merayakan Hari Batik Nasional melalui riding bangga berbatik. Riding ini menjadi simbol kecintaan terhadap batik dan juga Vespa, yang merupakan kombinasi simbol dari generasi ke generasi,” ujar Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

“Tentunya semangat komunitas ini sejalan dengan upaya PT Piaggio Indonesia dalam melestarikan penggunaan Batik dalam kegiatan keseharian lewat kehadiran Vespa Batik Special Edition. Vespa Batik Special Edition hadir pada Vespa LX, yang sarat dengan cerita dan sejarah, dan sudah dirakit lokal pada pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Maling Vespa, Pria di Kebon Jeruk Diamankan

Perjalanan merayakan Hari Batik ini pun diikuti oleh berbagai komunitas lokal ataupun yang berasal dari kalangan pengguna motor Vespa lainnya, termasuk salah satunya ialah komunitas Modern Vespa Indonesia (MOVE). 

Mereka berkumpul di Motoplex masing-masing kota dan melanjutkan perjalanan berkeliling kota selama beberapa jam.


Kala Vespa dari Italia dan Batik dari Indonesia, Kebanggaan dari Dua Negara Berpadu Sempurna untuk Rayakan Hari Batik Nasional-Vespa-

Di sela-sela perjalanan, para pengendara juga mengunjungi sejumlah local heritage dan mengabadikan momen menggunakan batik yang dikenakan sebagai dresscode selama perjalanan. 

BACA JUGA:Vespa Elettrica Resmi Meluncur di Indonesia, yang Cuma Mirip Minggir!

Para pecinta Vespa di berbagai kota ini pun berkeliling menggunakan atribut batik kebanggaan bersama Vespa. 

Salah satu yang menarik perhatian ialah kehadiran Vespa Batik Special Edition sebagai salah satu Vespa yang menjadi ikon tersendiri dalam acara riding bangga berbatik kali ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: