Ini Dibalik Harga Innova Reborn Bekas yang Masih Tinggi

Kamis 16-05-2024,06:37 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

2. Desain fleksibel dan kabin luas 

Seperti diketahui masyarakat Indonesia sangat menyukai dengan kendaraan keluarga yang mampu membawa banyak penumpang. Sehingga wajar saja jika Innova Reborn menjadi incaran karena memberikan kabin yang lapang dengan desain yang fleksibel.

Berbicara dimensi kabin pada Innova Reborn maka semua orang orang mengakui bahwa mobil ini memiliki kabin yang lebih luas jika dibandingkan mobil sekelasnya. Jarak antara bangku deretan kedua dan pertama masih memiliki ruang, sehingga penumpang di belakang masih tetap nyaman.

Begitu juga dengan barisan bangku paling belakang. Jika biasanya pada mobil lain dengkul penumpang langsung menyentuh bangku deretan kedua, maka pada Innova Reborn kamu tidak akan mengalami pengalaman tersebut.

Untuk interior Innova Reborn memberikan fleksibilitas, menawarkan kenyamanan dan kelapangan. Hal ini menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai keperluan, seperti keluarga besar, perjalanan bisnis, atau bahkan kebutuhan perjalanan berat. 

BACA JUGA:Mitsubishi Xpander Exceed, LMPV Murah dengan Value for Money Tinggi

3. Efisiensi bahan bakar 

Seperti diketahui banyak pecinta mobil, mesin diesel memiliki tenaga yang besar dibandingkan dengan mesin bensin. Bahkan dari segi efisiensi mesin diesel juga lebih irit dibandingkan mesin bensin, ditambah dalam hal perawatan, mesin diesel lebih mudah dibandingkan mesin bensin.

Itulah beberapa alasan kenapa harga Innova Reborn sangat tinggi karena kemampuannya mesinnya yang canggih sehingga mesin diesel Innova Reborn terkenal dengan efisiensi dan konsumsi bahan bakarnya.

Penggantian mesin lama 2KD-FTV dengan mesin baru 2GD-FTV mampu memberikan performa yang tinggi. Walaupun mesin baru memiliki kapasitas lebih kecil, yakni 2.400 cc dibandingkan mesin lama 2.500 cc, namun tenaganya meningkat signifikan.

Mesin barunya mampu menghasilkan tenaga sekitar 177 PS dan torsi 450 Nm, dibandingkan mesin lama yang hanya bertenaga 101 PS dan torsi 200 Nm. Tentunya hal ini karena teknologi yang diterapkan yang mampu memberikan tenaga lebih besar meski kapasitas mesinnya lebih kecil.

Pembaharuan ini bukan hanya pada penggantian mesin, tetapi terdapat banyak perbaikan dan penyempurnaan pada mesin baru. Salah satu yang menarik adalah pengurangan ukuran turbo hingga 30%, sehingga meningkatkan respon efektif turbo sebesar 50% dibandingkan turbo sebelumnya. 

Hasilnya mesin baru yang diusung Innova Reborn lebih responsif terhadap aliran udara. Oleh karena itu, walaupun kapasitas mesinnya kecil, namun mesin baru tersebut mampu memberikan tenaga yang besar dan efisien konsumsi bahan bakar yang tinggi.

BACA JUGA:Dua Mobil Hybrid Honda Bakalan Meluncur 2023, Model SUV dan MPV?

4. Masa pakai yang panjang

Berbicara tentang masa pakai tentunya membicarakan kekuatan dari komponen dari Innova Reborn. Seperti disinggung di atas bahwa mesin diesel memiliki banyak keunggulan karena kekuatan tenaganya, efisiensi bahan bakar, dan kekuatan komponennya sehingga perawatan Innova Reborn sangat mudah.

Kategori :