Contoh Jawaban dari Soal PMM 2024 'Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Guru Hadapi dalam Melakukan Perubahan?'

Senin 03-06-2024,11:48 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

Setiap guru, bisa menyampaikan manfat serta tujuan dari platform PMM dengan jelas serta meyakinkan pada semua pemangku kepentingan sangat penting juga.

Hal ini termasuk juga memberikan pelatihan serta sumber daya yang cukup pada guru dan juga memastikan bahwa mereka juga telah memahami bagaimana PMM bisa meningkatkan proses belajar mengajar.

Resistensi Terhadap Perubahan

Selanjutnya, dalam mengimplementasi platform baru ini seringkali dihadapkan dengan resistensi dari berbagai pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan, seperti siswa, guru hingga orang tua.

BACA JUGA:Contoh Format Laporan Guru Piket PMM yang Benar, Referensi agar Tulisan Lebih Valid dan Rapi

Mungkin saja mereka merasa mulai nyamand dengan adanya metode pengajaran tradisional serta ragu-ragu dalam mengadopsi teknologi baru.

Dengan adanya contoh jawaban ini dapat dimanfaatkan sebagai panduan untuk para guru yang sedang kesulitan dalam menjawab pertanyaan di atas.

Keterangan: Jawaban dari 3 tantangan yang dihadapi oleh setiap guru ini tentunya mempunyai gaya pembelajaran serta refleksi masing-masing dari hasil tindak lanjut pembelajaran atau observasi yang sudah dilakukannya. Karena itu, bapak/ibu guru bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan Jawaban sesuai dengan kondisi yang ada.

Tags :
Kategori :

Terkait