Jadwal Siaran Langsung Euro 2024 Sabtu Dini Hari, Jerman Vs Skotlandia

Jumat 14-06-2024,14:57 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Manuel Neuer tetap menjadi kiper pilihan pertama meski melakukan serangkaian kesalahan baru-baru ini, sementara Antonio Rudiger menambah kekuatan di pertahanan.

Kapten Ilkay Gundogan, yang bermain di dua Piala Dunia terakhir dan Euro 2020, di mana Jerman tersingkir di babak 16 besar, mengatakan penting bagi tuan rumah untuk memulai dengan baik pada hari Jumat.

BACA JUGA:Lionel Messi Akhiri Karier di Inter Miami

BACA JUGA:Edin Terzic Resmi Tinggalkan Borussia Dortmund

“Tidak ada pertandingan lain yang seperti yang pertama, Setelah ini Anda bisa menggunakan momentum dan euforia untuk pertandingan berikutnya. Itu sebabnya tujuan terpenting besok adalah memenangkan pertandingan,”” kata gelandang Barcelona itu.

Sementara itu diperkirtakan  150.000 warga Skotlandia kan datang ke Munich untuk mendukung timnas mereka melawan timnas tuan rumah Jerman.

Ini adalah  turnamen besar kedua Skotlandia sejak 1998, setelah di Euro 2020 dengan finis di posisi terbawah grup, dan meraih satu-satunya poin mereka saat bermain imbang 0-0 dengan Inggris.

“Kami tahu ini pertandingan besar, tapi bagi kami ini adalah pertandingan pembuka dari bagian empat tim, tiga pertandingan, kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk lolos dan hanya itu yang kami fokuskan,” kata bos Skotlandia Steve Clarke.

"Ini pertandingan yang sulit. Salah satu mantra yang saya miliki adalah menghormati semua orang dan tidak takut pada siapa pun."

BACA JUGA:Daftar Pemain Termuda Pencetak Gol di Euro, Bukan Cristiano Ronaldo dan Michael Owen

BACA JUGA:Shin Tae-yong Puji Debut Calvin Verdonk Bersama Timnas Indonesia

Laga melawan Swiss dan Hongaria setelah menghadapi Jerman tampaknya akan menawarkan jalan yang lebih mudah menuju empat poin yang ditargetkan Clarke untuk lolos ke babak sistem gugur turnamen besar untuk pertama kalinya.

Kapten Skotlandia Andy Robertson yakin timnya memiliki apa yang diperlukan untuk melampaui babak penyisihan grup.

Skotlandia kehilangan striker Lyndon Dykes karena cedera lutut, tetapi Clarke mengatakan semua orang di skuadnya sepenuhnya fit dan terbang” termasuk Scott McTominay, yang tidak bermain dalam dua pertandingan persahabatan baru-baru ini.

Gelandang Manchester United ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol, unggul satu gol dari Erling Haaland, dalam grup kualifikasi yang terdiri dari Spanyol, Norwegia, dan pendatang baru Kejuaraan Eropa Georgia.

Pada hari Sabtu, Hongaria akan menghadapi Swiss di Cologne pada pertandingan lain di bagian tersebut sebelum Spanyol bermain melawan Kroasia pada pertandingan pembuka Grup B di Berlin.

Kategori :