Keren, dari Kapal Sampai Terminal, Pertamina International Shipping Salurkan Ratusan Hewan Kurban di Idul Adha 1445 H

Rabu 19-06-2024,10:53 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pertamina International Shipping (PIS) merayakan momen Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini dengan menebarkan energi kebaikan melalui penyaluran ratusan hewan kurban kepada masyarakat. 

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban ini berlangsung di anak anak usaha PIS selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML).

BACA JUGA:Gudang LPG yang Terbakar di Denpasar Bukan Milik Pertamina, Korban Meninggal 16 Orang

BACA JUGA:Pertamina Jadi Top 1 BUMN dengan Laba Terbesar Tahun 2023

Diantaranya dari area operasional PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), terminal-terminal energi yang dikelola oleh PT Pertamina Energy Terminal (PET), hingga momen berbagi kebahagiaan hari kurban di atas kapal operasional PIS. 

“Secara keseluruhan, keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 125 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Kamis 19 Juni 2024. 

BACA JUGA:Komut dan Dirut Pertamina Cek TBBM Plumpang, Pastikan Stok BBM/LPG Aman Selama Idul Adha

Penyaluran 125 hewan kurban terdiri dari 55 ekor sapi dan 70 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS, dan pekerja PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Pertamina Energy Terminal.

Penyebaran dan penyaluran hewan kurban diberikan kepada masyarakat sekitar.

“Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," kata Aryo. 

Pada momen Idul Adha ini, PIS juga menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi. 

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Salurkan 1.193 Hewan Qurban di Momen Idul Adha

BACA JUGA:Pertamina Klaim Stok BBM Aman, Cek Harga Pertalite dan Pertamax di Jakarta Per 17 Juni 2024

 

Sebanyak 270 kapal, 454 kapal dukung, 6 terminal BBM dan LPG di bawah PIS Group dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi baik untuk domestik maupun memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri

Kategori :