Komut dan Dirut Pertamina Cek TBBM Plumpang, Pastikan Stok BBM/LPG Aman Selama Idul Adha

Komut dan Dirut Pertamina Cek TBBM Plumpang, Pastikan Stok BBM/LPG Aman Selama Idul Adha

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri melakukan kunjungan perdana ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara pada Minggu 16 Juni 2024-Dok.Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri, melakukan kunjungan perdana ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara pada Minggu 16 Juni 2024

Simon mengatakan bahwasanya kunjungan ini untuk peninjauan kesiapan stok dalam rangka libur panjang, terutama menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

"TBBM Plumpang memegang peranan kunci dalam memasok kebutuhan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat," ujar Simon.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 Hijriah, Maruf Amin Ajak Umat Islam Tingkatkan Kepedulian Sosial

BACA JUGA:Daftar Imam dan Khatib Sholat Idul Adha 1445H di Masjid Istiqlal

Pengecekan stok kedua energi tersebut kata Simon, juga dilakukan di titik lainnya untuk menjamin ketersediaan saat libur Idul Adha.

“Kesempatan pertama kami datang pada hari ini yaitu untuk peninjauan, untuk menghadapi hari raya Idul Adha. Jadi sekaligus untuk melihat fasilitas Pertamina yang tentunya adalah fasilitas kunci, yang sangat kunci terutama untuk penyediaan stok BBM LPG Jabodetabek," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Simon, pihaknya akan keliling untuk melihat pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang selalu mengedepankan aspek HSSE dan asset integrity yang baik, antara infrastruktur dari Balongan, Tanjung Priok, dan sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga memastikan, kebutuhan BBM dan LPG selama masa libur Idul Adha 1445 H aman. 

Pertamina menjamin kebutuhan untuk masyarakat bisa tercukupi.

BACA JUGA:Jelang 127 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Minta Kepala Daerah Antisipasi Kekeringan dan Gelombang Panas

BACA JUGA:Masjid Istiqlal Siap Tampung 250 Ribu Jemaah yang Akan Solat Idul Adha

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga memastikan stok BBM dan LPG selama libur Idul Adha aman dan bisa didapatkan masyarakat,” tandas Nicke.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: