Masjid Istiqlal Siap Tampung 250 Ribu Jemaah yang Akan Solat Idul Adha

Masjid Istiqlal Siap Tampung 250 Ribu Jemaah yang Akan Solat Idul Adha

Seiring dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pihak pengelola Masjid Istiqlal juga izinkan jamaah untuk lepas masker. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan Masjid Istiqlal siap menampung 250 ribu orang untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriyah.

"Kalau penuh semuanya itu 250.000 jamaah, 250.000 jamaah bayangkan tuh ya untungnya mereka tuh banyak yang naik bis, naik kereta kan di sini ada keretanya dalam ruangan dalam pekarangan Istiqlal ya kan dari Bogor dari mana-mana itu tinggal turun masuk ke Istiqlal itu naik kereta," kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Minggu, 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Catat! Masjid Istiqlal Tak Gelar Pembagian Daging Kurban dengan Sistem Antrean untuk Masyarakat Umum

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Dipastikan Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal

"Kemudian juga yang mau naik bis itu begitu masuk langsung masuk ke pekarangan Istiqlal, jadi Terminal busnya, Terminal keretanya ada di dalam lingkungan Istiqlal," ungkapnya.

Nasaruddin mengatakan Panitia Masjid Istiqlal telah menyiapkan kantong parkir untuk para jemaah yang akan sholat Idul Adha 1445.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan ada baseman yang bisa menampung 1000 kendaraan para jemaah.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Masjid Istiqlal Telah Terima 45 Sapi dan 12 Kambing

BACA JUGA:Berikut Daftar Kantong Parkir di Masjid Istiqlal untuk Jamaah Sholat Idul Adha 2024

"Ya kita sudah mengantisipasi parkir kita di basement ada dua lantai itu bisa menampung sekitar 1000 mobil dan motor di sela-selanya," kata Nasaruddin.

Selain itu, lanjut Nasaruddin, pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak Gereja Katedral hingga Kementerian Agama untuk menjadi tempat parkir para jemaah.

"Kemudian juga di jalanan seputar Istiqlal itu bisa dipakai satu lapis, kemudian juga kita bekerja sama dengan Katedral, kantor pos, kemudian Pertamina, dan di kementerian agama, itu bisa parkir di tempat itu," ungkapnya.

BACA JUGA:Penampakan Sapi Kurban Milik Prabowo-Gibran di Masjid Istiqlal

BACA JUGA:Ini Penampakan Hewan Kurban Sapi Jokowi dan Maruf Amin di Masjid Istiqlal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: