Berikut Daftar Kantong Parkir di Masjid Istiqlal untuk Jamaah Sholat Idul Adha 2024

Berikut Daftar Kantong Parkir di Masjid Istiqlal untuk Jamaah Sholat Idul Adha 2024

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Panitia Masjid Istiqlal telah menyiapkan kantong parkir untuk para jamaah yang akan sholat Idul Adha 1445.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan ada basement yang bisa menampung 1000 kendaraan para jemaah.

BACA JUGA:Masjid Agung At Tin Gelar Sholat Idul Adha Senin Besok, Dipimpin Imam H. Syahrir Ali Basyah

"Ya kita sudah mengantisipasi parkir kita di basement ada dua lantai itu bisa menampung sekitar 1000 mobil dan motor di sela-selanya," kata Nasaruddin saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu 16 Juni 2024.

Selain itu, lanjut Nasaruddin, pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak Gereja Katedral hingga Kementerian Agama untuk menjadi tempat parkir para jamaah.

BACA JUGA:Masjid Agung At Tin Gelar Sholat Idul Adha Senin Besok, Dipimpin Imam H. Syahrir Ali Basyah

"Kemudian juga di jalanan seputar Istiqlal itu bisa dipakai satu lapis, kemudian juga kita bekerja sama dengan Katedral, kantor pos, kemudian Pertamina, dan di kementerian agama, itu bisa parkir di tempat itu," ungkapnya.

Guna mengantisipasi kemacetan, pihak Masjid Istiqlal juga telah bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menghindari adanya parkir liar.

BACA JUGA:Jam Operasional Jakarta Fair 2024 di Libur Idul Adha, Tarif Parkir Mulai Rp15 Ribu

"Insya Allah kita juga sudah mengantisipasi supaya tidak terjadi kemacetan tidak terjadi semacam ada yang mengganggu pada tukang parkir gitulah, petugas kepolisian kita yang akan turun tangan mengantisipasi semuanya, sehingga diharapkan Semuanya lancar, tidak ada isu-isu di sekitar parkir liar dan sebagainya Itu semua akan diantisipasi oleh pihak kepolisian langsung," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nasarudin mengungkapkan para TNI dan Polri juga telah memiliki kesepakatan untuk menghindari terjadinya parkir liar.

BACA JUGA:52 Link Twibbon Idul Adha 2024 Gratis Desain Kekinian yang Bisa Diunggah ke Media Sosial, Simak Cara Pakainya

"Ya (ada penindakan), mereka punya sistem jadi bersepakat antara teman-teman dari TNI dan Polri akan mengambil alih perparkiran sekitar Istiqlal, sehingga tidak ada lagi masalah," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: