Prediksi 8 Besar Euro 2024 Belanda Vs Turki Minggu Dini Hari, Head to Head dan Susunan Pemain

Sabtu 06-07-2024,15:22 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Perempat final atau 8 besar Euro 2024 akan mempertemukan Belanda melawan Turki di Olympia Stadion, Minggu dini hari, 7 Juli 2024, pukul 02.00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan internasional ke-15 antara Belanda Vs Turki.

Belanda atau disebut Oranje telah menang enam dari 14 pertandingan sebelumnya, dengan Turki menang empat kali dan tim lainnya berakhir imbang. 

BACA JUGA: Prediksi 8 Besar Euro 2024 Inggris Vs Swiss Sabtu Malam Ini, Head to Head dan Susunan Pemain

BACA JUGA: Sukses Uji Coba di Indonesia, Ajang Piala AFF Akan Gunakan VAR di Seluruh Level Usia

Namun, pertandingan ini merupakan pertandingan pertama antara kedua tim di turnamen besar.

Dua pertandingan terakhir antara Belanda dan Turki menghasilkan total 13 gol, dengan Turki menang 4-2 pada Maret 2021 dan Oranje menang 6-1 pada September 2021, keduanya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Ronald Koeman mulai melaju di babak 16 besar setelah berjuang keras di babak penyisihan grup, mengalahkan Rumania dengan skor 3-0.

Sementara itu, Turki mengalahkan Austria dengan skor 2-1, dengan penjaga gawang Mert Günok melakukan penyelamatan terbaik di turnamen sejauh ini untuk memastikan tim asuhan Vincenzo Montella terhindar dari perpanjangan waktu.

BACA JUGA: Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu, Usai Taklukkan Jerman dari Spanyol di 8 Besar Euro 2024

BACA JUGA: Andreas Pereira 100 Persen Yakin Brasil Lewati Hadangan Uruguay: Kami Punya Tim Lebih Bagus

Turki ingin memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya, dan hanya yang kedua kalinya di turnamen besar secara keseluruhan, setelah melakukannya di Piala Dunia 2002 saat mereka mencapai semi-final.

Kedua tim ini berada di peringkat delapan teratas klasemen Euro 2024 untuk gol yang diharapkan, dengan Belanda (6,56) berada di peringkat keenam, dan Turki (6,11) di peringkat kedelapan. 

Belanda memiliki tembakan terbanyak kelima (63) dalam kompetisi ini, sementara Turki memiliki tembakan terbanyak keenam (57).

Kedua tim ini gemar menyerang, tetapi dalam hal pertahanan, Belanda jelas memiliki keunggulan, dan sejujurnya, hal itu sudah bisa diduga dengan adanya pemain seperti Stefan de Vrij, Nathan Aké, dan Virgil van Dijk dalam skuad mereka.

Kategori :