Belanda Tantang Inggris Usai Tekuk Turkey ke Semifinal Euro 2024, Vincenzo Montella Puji Bulan Bintang Sabit

Minggu 07-07-2024,17:02 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Timnas Belanda akan ditantang Timnas Inggris di semifinal, usai tekuk Timnas Turkey 2-1 di perempat final Euro 2024 di Dortmund, Minggu dini hari, 7 Juli 2024.

Manajer timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan, bahwa itu adalah pernyataan penampilan dari para pemainnya yang perlu membungkam para kritikus, yang mempertanyakan usaha dan komitmen mereka.

"Kami harus menderita malam ini, tetapi tidak ada yang mudah dalam turnamen seperti ini. Para pemain mengerahkan segalanya malam ini, itu benar-benar pertandingan yang emosional dan mereka menunjukkan semangat yang besar," kata Koeman dalam konferensi pers.

BACA JUGA:Emiliano Martinez ke Manchester United, Erik ten Hag Tolak Kiper Terbaik Dunia Demi Andre Onana

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024: Uruguay Singkirkan Brasil Lewat Drama Adu Penalti

"Kadang-kadang kami mendapat kritik tentang hal itu, bahwa kami tidak memiliki hal itu dibandingkan dengan negara lain. Dan para pemain menunjukkan semangat juang yang besar malam ini setelah tertinggal satu gol dan bermain dengan baik di babak kedua."

Ini adalah pertama kalinya Belanda mencapai semifinal Euro dalam 20 tahun, dan mereka memiliki kenangan indah tentang terakhir kalinya Kejuaraan Eropa diselenggarakan di Jerman.

Kemenangan Belanda di final 1988 tetap menjadi satu-satunya kesuksesan turnamen besar mereka.

Koeman, seorang bek dalam tim pemenang tahun 1988 yang dipenuhi dengan bakat individu seperti Ruud Gullit dan Marco van Basten, mengatakan kekuatan timnya adalah kedalamannya.

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang istimewa bagi seluruh bangsa," kata Koeman.

BACA JUGA:Hasil Perempat Final Copa America 2024: Kolombia Pesta Gol ke Gawang Panama!

BACA JUGA:Link Live Streaming Uruguay vs Brasil Copa America 2024, Selecao Harus Waspada!

"Kami adalah negara kecil dan kami menjadi bagian dari semifinal bersama Inggris, Prancis, dan Spanyol. Kami benar-benar bangga mendapat kesempatan untuk bermain demi tempat di final pada hari Rabu.

"Inggris punya pemain-pemain bagus, tapi kami juga punya. Kami bermain di Dortmund, di salah satu stadion terindah, lebih dekat ke Belanda, mungkin itu juga membuat perbedaan," kata Koeman

Vincenzo Montella Puji Penampilan Bulan Bintang Sabit

Kategori :