Geger Bocah SD Tewas Terbakar di Pariaman, Diduga Akibat Ulah Guru Olahraga dan Wali Kelas

Selasa 09-07-2024,10:13 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral adanya seorang boocah SD bernama Aldelia Rahma tewas diduga telah dibakar oleh dua gurunya.

Diketahui korban yang tewas adalah bocah kelas 4 SD Negeri 10 IV Kota Aur Malintang, Kota Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Seorang guru olahraga berinisial JW dan wali kelas dengan inisial AH telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus kematian Aldelia Rahma.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kelalaian sampai mengakibatkan korban meninggal dunia sesuai dengan Pasal 359 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

BACA JUGA:Viral di X Kapal Phinisi Budi Utama Tenggelam di Pulau Padar, Pihak Kapal Diduga Tidak Bertanggung Jawab

Keduanya ditahan atas dasar proses perkembangan penyidikan dan perintah dari kapolre yang telah mengirimkan surat pemanggilan kepada JW dan AH sejak tanggal 6 Juni 2024.

Bahkan keduanya pun sudah dijadalkan bakal menjalani pemeriksaan pada Senin, 8 Juli 2024 kemarin atau hari ini, Selasa 9 Juli 2024.

Sementara itu rekan korban atau teman sekelasnya yang telah menyiramkan tubuh Aldelia dengan minyak yakni R (11) belum dipanggil.

Kepala Satreskrim Polres Pariaman, Inspektur Satu Rinto Alwi menyebut karena masih harus menunggu keputusan pengadilan yaitu mengembalikannya kepada orangtua yang didasari pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

BACA JUGA:Jokowi Bantah Pernyataan Mahfud MD yang Sebut KPU Tak Layak Selenggarakan Pilkada

Pihak keluarga dalam hal ini sepupu korban bernama Media Madona merasa lega atas penetapan tersangka terhadap dua orang guru dari kasus kematian Aldelia Rohma.

Meski memang sebelumnya sempat pesimistis dengan proses hukum yang berlangsung cukup lama, padahal sudah ada bukti kelalaian dari pihak guru.

Kini pihak keluarga Aldelia Rohma berharap agar kasus ini segera disidangkan dan para tersangka mendapatkan hukuman yang sesuai dengan kesalahan yang telah dilakukan.

Terkait dengan sekolah, keluarga berharap bahwa sekolah juga akan mendapatkan sanksi sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Sekretaris Daerah Padang Pariaman.

BACA JUGA:Serbu Kode Redeem Mobile Legends ML Hari Ini 9 Juli 2024, Klaim Item Eksklusif

Kategori :