Duo Crosser AHM Sukses Curi Poin di MXGP Indonesia 2024

Selasa 09-07-2024,12:41 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dua crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari berhasil meraih poin di ajang kejuaraan dunia FIM Motorcross World Championship (MXGP) kelas MX2 seri Indonesia yang digelar Minggu, 7 Juli 2024 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tampil dengan catatan waktu yang konsisten Arsenio berhasil meraih poin pertamanya pada race satu dengan finish di posisi 18. Sedangkan Delvintor berhasil meraih poin pada race kedua dengan finish di posisi 17.

BACA JUGA:Impor Dokter Asing untuk Transfer Knowledge Jadi Polemik, Dekan FKUI: Sudah Ada Sejak Lama

BACA JUGA:2 Crosser AHM Siap Tampil di MXGP Lombok 2024 Pekan Ini

Menjadi pembalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, Delvintor yang biasa disapa Adel mulai race pertama dengan baik, namun dikarenakan kendala teknis, Adel tidak bisa menyelesaikan balapan dengan baik. 

Berbekal pengalaman yang sudah dimiliki dalam bersaing dengan crosser kelas dunia lainnya, Adel berupaya tampil lebih baik di race kedua dan berhasil finish di urutan ke 17 sekaligus menambah pundi-pundi poinnya dengan total raihan 12 poin di musim ini.

"Saya start dengan baik saat di race pertama, namun saya mengalami kendala teknis di lap pertama. Kita mencoba mengatasinya di pit, namun tidak memungkinkan,” Adel.

BACA JUGA:PLN Sukses Pasok Listrik Tanpa Kedip dalam Gelaran MXGP 2024 Seri 1 Lombok

BACA JUGA:2 Crosser Indonesia Akan Tampil di MXGP Lombok 2024

“Pada race kedua, saya merasa lebih konsisten secara kecepatan dibanding saat sesi kualifikasi. Ini bukan hari yang terbaik, namun saya tetap bersyukur. Sekarang saya akan fokus istirahat dan mempersiapkan diri putaran final di Eropa," tambahnya.

Crosser Indonesia binaan AHM lainnya, Arsenio Algifari juga telah berupaya tampil maksimal pada akhir pekan ini. Menjadi wild card untuk kedua kalinya bersama Astra Honda Racing Team di kelas MX2, Arsenio mendapatkan banyak pengalaman berharga. 

Pada race pertama Arsenio mampu tampil konsisten dan berhasil meraih 3 poin pertamanya sebagai wild card dengan finish di posisi ke 18.  

Sedangkan pada race kedua Arsenio harus menelan pil pahit setelah terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan.

BACA JUGA:Crosser Indonesia, Delvintor Alvarizi Siap Hadapi MXGP Italia 2024 Pekan Ini

BACA JUGA:Satu-satunya Crosser Asia, Delvintor Alfarizi Siap Balap di MXGP Jerman 2024 Pekan Ini

Kategori :